Samsung W2018 Hadir dengan Desain Flip dan Kamera Canggih yang Unik

Netters, smartphone terkini Samsung, W2018 merupakan perpaduan spesifikasi smartphone kelas atas dan ponsel flip model lama yang ergonomis. Smartphone ini unggul dengan fitur andalan yang dapat diharapkan hadir pada Galaxy S9, yaitu kamera.

Pada Jumat minggu lalu di Xiamen Cina, Samsung mengumumkan W2018 yang merupakan jajaran seri W smartphone dengan desain clamshell premium. Spesifikasi kamera smartphone tersebut melebihi segala kamera lain yang terdapat pada smartphone saat ini. Rumornya kamera ini pun akan diadopsi pada Samsung Galaxy S9.

Spesifikasi Samsung W2018

Kamera pada smartphone ini memiliki resolusi 12 MP dengan fitur stabilisasi gambar optic (OIS) dan bukaan lensa f/1.5. Lensa pada kamera tersebut tak hanya yang paling cerah untuk ukurannya, tetapi juga menawarkan bukaan lensa variable. Ketika cahaya cukup memadai, lensa dapat turun ke bukaan lensa f/2.4. Sehingga memungkinkan untuk lebih fokus pada gambar, sambil meningkatkan ketajaman dan kontras pada saat yang sama. Hal ini biasanya terjadi pada lensa SLR yang lebih besar.

Jika dibandingkan dengan bukaan lensa kecil, bukaan lensa yang lebih lebar memungkinkan lebih banyak cahaya. Tetapi bukaan lensa yang lebih lebar tersebut menghasilkan foto yang ketajaman dan kontrasnya lebih rendah. Sehingga penurunan bukaan lensa ke f/2.4 dapat bermanfaat pada kondisi cahaya yang sangat cerah.

Smartphone ini memiliki layar ganda berukuran 4,2 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full-HD. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon S35 dengan dukungan RAM 6 GB. Sementara media penyimpanan internal tersedia dalam pilihan kapasitas 64 GB atau 256 GB. Sayangnya sumber daya pada smartphone masih mengandalkan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Pada saat peluncuran, sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini adalah Android 7.1.1 Nougat.

(Visited 76 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.