Perkenalkan Lini Perangkat Terkini, OPPO Gelar Selfie Tour with OPPO F5

Netters, OPPO menyelenggarakan acara Selfie Tour with OPPO F5 untuk memperkenalkan perangkat tersebut ke media, fans, influencer dan konsumen. Malang dipilih sebagai kota untuk mengawali kegiatan tersebut. Selanjutnya acara tersebut akan digelar di Bali, Banjarmasin, Lampung dan Manado pada Januari 2018. Harapannya acara ini dapat memberi kesempatan untuk mendapatkan pengalaman langsung memakai berbagai fitur unggulan F5.

Keunggulan dari smartphone ini mencakup layar penuh FHD+ dengan rasio 18:0 dan kamera selfie yang dilengkapi A.I. Beauty Recognition Technology. Kecerdasan buatan pada kamera tersebut memungkinkan hasil foto selfie yang tampak lebih nyata. Sehingga menghadirkan fotografi smartphone ke era baru.

Teknologi A.I. Beauty Recognition pada kamera depan 20 MP mampu mendeteksi rincian jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta umur subjek foto. Metode yang digunakan adalah dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah untuk mengenali setiap keunikan pada wajah subyek. Keunikan tersebut mencakup bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu.  Sehingga bisa dipastikan hasil foto selfie sesuai kondisi wajah subek tanpa terpengaruh sudut pengambilan gambar atau ekspresi.

Kecanggihan kamera pun dilengkapi juga dengan Facial Unlock yang merupakan fitur keamanan untuk membuka penguncian dengan memindai wajah. Setiap kali kamera dihadapkan ke wajah ada 128 titik yang dipindai dan perangkat pun dapat dibuka kurang dari satu detik.

Layar smartphone ini berukuran 6 inci Full Screen FHD+ 2160 x 1080 piksel. Sehingga nyaman untuk digunakan menonton konten video dan bermian game. Dua aplikasi pun bisa ditampilkan secara bersamaan dengan berdampingan dalam satu layar berkat fitur Split Screen Mode.

Prosesor smartphone memiliki delapan inti yang kinerjanya didukung RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 32 GB. Bila masih kurang dapat menyisipkan memori eksternal pada slot yang tersedia. Tersedia triple slot untuk menampung kartu microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB dan dua kartu SIM berukuran nano. Sistem operasi yang berjalan pada smartphone ini dikemas dengan antarmuka ColorOS 3.2.

Tak hanya piawai dalam hal foto selfie, jajaran smartphone ini juga mumpuni untuk bermain game AOV. Permainan dapat dimulai lebih cepat 23,9% dibandingkan dengan perangkat lain yang setara. Tersedia juga fitur Jangan Ganggu yang akan menampilkan notifikasi saat ada panggilan masuk. Sehingga pengguna bisa bermain tanpa melewatkan panggilan telepon.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.200 mAh yang disertai fitur Continuous Optimizing. Fitur ini dapat mengelola aplikasi yang menyala pada perangkat sehingga memungkinkan smartphone untuk bisa dipakai 12 jam terus menerus.

OPPO F5 6GB dan F5 Youth

Pada acara Selfie Tour ini ada tiga varian OPPO F5 yang disiapkan, yaitu F5 Youth, F5 dan F5 6 GB. Spesifikasi ketiga varian tersebut sama dari segi layar, baterai, prosesor dan sistem operasi. Perbedaan terdapat pada konfigurasi memori dan kamera. Sesuai dengan namanya, F5 6 GB dibekali RAM 6 GB dan didukung juga dengan memori internal berkapasitas 64 GB. Sementara f5 Youth memiliki kapasitas RAM lebih rendah, yaitu 3 GB. Dari sisi fotografi, F5 Youth dibekali kamera depan 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan kamera belakang 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Sebagai varian dengan spesifikasi paling tinggi, F5 6 GB dibandrol dengan harga 5.199.000. Sementara harga F5 adalah Rp 3.999.000. Dan varian terkini F5 Youth dibandrol dengan harga paling murah, yaitu Rp 3.599.000. Pilihan warna yang tersedia untuk F5 dan F5 Youth adalah Black dan Gold. Sedangkan F5 6 GB tersedia dalam pilihan warna Black dan Red.

(Visited 61 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.