Xiaomi Redmi 5A Murah Meriah Resmi Dijual 27 Desember

Netters, pada acara yang dihadiri langsung pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, Xiaomi Redmi 5A resmi hadir di Indonesia. Smartphone tersebut dibandrol dengan harga Rp 999.000. Kendati murah di bawah Rp 1 juta, tetapi spesifikasi dan kualitasnya tidak murahan, bahkan melebihi smartphone Rp 1,5 jutaan. Berkat kerjasama dengan Erajaya, Indosat Ooredoo dan Qualcomm, harga jual di Indonesia merupakan yang terendah dibandingkan negara lain, termasuk Cina.

Fitur-fitur yang diusung oleh smartphone ini begitu canggih, bahkan tak kalah dengan smartphone laris dengan harga yang lebih mahal. Berikut ini adalah perbandingannya.

Spesifikasi Top Seller #1 Top Seller #2 Redmi 5A
Kamera 5 MP Kamera Depan

8 MP Kamera Belakang

5 MP Kamera Depan

8 MP Kamera Belakang

5 MP Kamera Depan

13 MP Kamera Belakang

Baterai 2600 mAh Baterai 2630 mAh Baterai 3000 mAh Baterai
Penyimpanan 1.5GB RAM + 8GB penyimpanan internal 2GB RAM + 16GB penyimpanan internal 2GB RAM + 16GB penyimpanan internal
Prosesor Qualcomm Snapdragon 410 MediaTek MT6737T Qualcomm Snapdragon 425
SIM Card & Slot Micro SD SIM Tunggal (Micro-SIM) or Hybrid SIM Ganda (Micro-SIM, stand-by ganda) SIM Ganda (Nano-SIM, stand-by ganda) SIM Ganda + penyimpanan microSD (dapat di-upgrade hingga 128GB)
Sistem Operasi Android v5.1.1 (Lollipop) Android v6.0 (Marshmallow) Android v7.1 (Nougat)
Harga Rp1.999.000 Rp2.299.000 Rp999.000

“Visi kami adalah menghadirkan inovasi melalui produk berkualitas dengan harga sebenarnya. Redmi 5A menyatukan seluruh mimpi kami untuk memperkenalkan teknologi luar biasa yang membawa perubahan nyata bagi banyak penduduk Indonesia. Saya percaya Redmi 5A dapat mengubah industri smartphone di Indonesia, yaitu dengan mengalihkan pengguna feature phone menjadi pengguna smartphone. Sehingga memudahkan mengakses internet yang memberi dampak positif bagi kehidupan mereka. Kami senang dapat menutup tahun 2017 dengan memoentum yang sangat baik. Kami siap menyambut tahun 2018 dan menghadirkan jajaran produk yang lebih hebat,” ucap Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Dimensi smartphone ini 140 × 70,1 × 8.35mm dan bobot 137gram yang dibalut dengan polesan metallic matte sehingga tampil elegan. Tak hanya cantik, smartphone ini pun canggih dengan mengandalkan chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 425. Prosesor chipset tersebut memiliki empat inti dengan kecepatan clock hingga 1,4 GHz. Konfigurasi memori smartphone terdiri dari RAM 2 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Jika ruang penyimpanan masih kurang, bisa ditambah dengan memori eksternal pada slot micro SD yang kapasitasnya bisa sampai 128 GB. Tersedia juga dua slot kartu SIM berukuran nano yang mendukung jaringan 4G.

Pengoperasian smartphone terasa mudah berkat antarmuka MIUI 9 khas Xiaomi yang berjalan di atas sistem operasi Android Nougat. Pada antar muka tersebut tersedia fitur-fitur keren seperti split screen  dan smart photo editing. Fitur split screen memungkinkan untuk menayangkan dua aplikasi sekaligus dengan membelah layar jadi dua. Sementara itu dengan smart photo editing, Netters bisa menyingkirkan obyek foto yang mengganggu secara langsung dan mudah.

Ukuran layar smartphone adalah 5 inci dengan resolusi HD. Dari segi fotografi, smartphone ini dibekali kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera selfie 5 MP di bagian depan. Kamera utama memiliki bukaan lensa f/2.2 yang memberikan gambar dengan kejernihan tinggi. Selain itu tersedia juga fitur Phase Detection Auotofocus (PDAF) yang mempercepat waktu fokus. Bukaan lensa pada kamera depan adalah f/2.0 yang disertai dengan mode smart beautify dan mode pro beautify. Dalam kondisi stand by daya baterai mampu bertahan hingga 8 hari dengan mengandalkan kapasitas 3.000 mAh.

Ketersediaan dan Paket Bundling

Smartphone ini dijual secara bundling dengan Indosat Ooredoo, baik dengan kartu pra bayar maupun pasca bayar. Paket bundling pra bayar Indosat Ooredoo dapat dibeli di Lazada.co.id. Sedangkan paket dengan kartu pasca bayar dapat dibeli di Indosat Ooredoo, Authorized Mi Store dan Erafone.

Penjualan smartphone ini secara online dilakukan secara resmi mulai 27 Desember 2017 pukul 11.00 WIB di Lazada.co.id. Sementara penjualan offline tersedia di Authorized Mi Store dan Gerai Indosat Ooredoo pada tanggal yang sama. Pilihan warna yang tersedia adalah dark grey, gold dan rose gold.

(Visited 178 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.