Nokia 3310 Kembali Hadir dalam Versi 4G dan Yun-OS

Netters, Nokia 3310 kembali hadir dan kali ini sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Sebelumnya ponsel ini hadir dalam versi 2G, kemudian menyusul versi 3G pada bulan September lalu. Nah pada kelahiran kembali yang ketiga, ponsel ini sudah hadir dengan kecepatan data modern, yaitu 4G.

Nokia 3310 Lolos Uji Sertifikasi

Ponsel ini telah lolos badan regulasi di Cina, TENAA. Berarti kemungkinan ponsel dapat diluncurkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 yang akan dimulai minggu depan. Kendati demikian, ada juga kemungkinan ponsel ini baru tampil di acara Mobile World Congress di bulan Februari.  Sehingga sekalian memperingati ulang tahun pertama awal perilisan ulang ponsel ini.

Nokia dengan nomor model TA-1077 telah menerima sertifikasi badan regulasi Cina dan dilansir merupakan Nokia 3310 4G. Hal yang menarik adalah ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android yang dikemas dengan antar muka Yun-OS besutan Alibaba Cina.

Sayangnya berdasarkan daftar TENAA tersebut tak menyingggung apakah Nokia berencana untuk menambahkan baterai dengan kapasitas lebih besar. Sepertinya penambahan tersebut merupakan gagasan bagus, mengingat dampak buruk pada daya tahan baterai atas tambahan dukungan 3G. Masih belum ada informasi mengenai harga yang akan dibandrol pada Nokia 3310 4G ini dan kapan persisnya akan diluncurkan.

Secara keseluruhan, setelah rasa nostalgia terhadap smartphone ini memudar, maka timbulah kekecewaan yang cukup besar.

(Visited 96 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.