Lolos Sertifikasi, Sharp Aquos S3 Siap Meluncur 16 Januari

Netters, dua smartphone Sharp telah masuk di daftar sertifikasi TENAA di Cina pada penghujung bulan Desember lalu. Suatu varian dari smartphone tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi di Taiwan yang mengkonfirmasi nama Aquos S3. Kini Sharp pun telah mengirim undangan acara 16 Januari 2016.

Kenungkinan versi mini dari Sharp Aquos S3 juga akan diumumkan karena namanya telah bocor di halaman dukungan Googe Play. Nama model tersebut juga sesuai dengan bocoran sebelumnya.

Spesifikasi Sharp Aquos S3

This slideshow requires JavaScript.

Sharp Aquos S3 memiliki layar 5,99 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi Full HD+. Seperti halnya Aquos S2, smartphone baru ini kemungkinan akan memiliki dua versi. Pertama dengan chipset Snapdragon 630, RAM 4 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Versi kedua lebih tangguh dengan chipset Snapdragon 660, RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB.

Pengaturan kamera ganda pada smartphone ini diharapkan merupakan kombinasi kamera 12 MP dan 13 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 16 MP. Pada bagian belakang smartphone juga terdapat sensor sidik jari, sesuai dengan foto dan gambar yang masuk badan sertifikasi.

Layar smartphone berukuran 5,99 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi FullHD+ atau 2.160 x 1.80 piksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Nougat. Kendati demikian berdasarkan uji benchmarking terlihat bahwa sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.0 Oreo. Sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 3.100 mAh. Smartphone ini akan hadir hanya dalam warna hitam.

Spesifikasi Aquos S3 Mini

This slideshow requires JavaScript.

Smartphone ini juga akan memiliki layar seperti Aquos S2 yaitu 5,48 inci dengan resolusi 2.040 x 1.080 piksel. Di bagian depan terdapat bulatan kecil untuk kamera selfie 20 MP. Sementara di bagian belakang hanya terdapat satu kamera 16 MP.

Harga dan ketersediaan dari kedua perangkat akan diungkapkan dua minggu setelah acara peluncuran.

(Visited 204 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply