Dahsyat! Xiaomi Mi 5s Dibekali RAM 6GB dan Snapdragon 821 SoC

Pada bulan Juni, sempat diberitakan bahwa tampilan Xiaomi Mi 5s akan terlihat seperti Xiaomi Mi 5 biasa. Namun ternyata banyak kecanggihan yang dijejali pada spesifikasi Xiaomi Mi 5s. Tak sabar kan? Jangan khawatir, smartphone tersebut akan dirilis sebelum akhir tahun ini. Nah, berikut ini adalah bocoran spesifikasinya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5s memiliki fitur layar 5.15 inchi dengan teknologi Force Touch. Kinerja smartphone tersebut didukung oleh Qualcomm Snapdragon 821 SoC dengan CPU quad-core 2.4 GHz dan GPU Adreno 530. RAM LPDDR4 berkapasitas 6GB memiliki kecepatan clock lebih cepat, yaitu 1866 MHz. Kapasitas media penyimpanan aplikasi ini adalah 256 GB dari UFS 2.0.

Sebelumnya pernah ada pembicaraan mengenai versi dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB. Dan juga mengenai versi premium dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Pada bagian belakang, terdapat kamera dengan resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan stabilisasi citra optik 4 axis dan apertur dari fokus PDAF f/1.8. Selain itu ada juga pemindaian sidik jari ultrasonik dari Qualcomm.

Baterai dengan kapasitas 3490 mAh menjaga lampu tetap menyala dan juga charging cepat Qualcomm. Port USB tipe-C menggantikan port micro USB. Smartphone ini memiliki ketebalan 7,25 m dan berat 147 gram. Teknologi NFC juga terdapat pada smartphone ini, sehingga Xiaomi Mi 5s dapat menggunakan Xiaomi Pay.

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.