Begini Cara Bikin Screenshot di iPhone 7

Tombol Home merupakan barang baru pada iPhone 7. Kini tombol tersebut tak lagi menggunakan mekanisme klik secara fisik. Saat menggunakannya mungkin Netters tak begitu memperhatikan, karena saat ditekan masih memberikan umpan balik yang sangat mantap menyerupai klik secara fisik. Saat smartphone tersebut dimatikan, maka Netters dapat merasakan bahwa tombol Home tersebut tidak benar-benar menggunakan mekanisme klik. Sensasi klik tersebut sebenarnya berasal dari getaran cerdas dari motor getar Apple. Motor tersebut adalah “Mesin Taptic” yang dipasang di dalam iPhone 7. Lalu bagaimana cara membuat screenshot di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang baru ini?

Cara Membuat Screenshot di iPhone 7

Ternyata pintasan screenshot masih sama. Untuk membuat screenshot pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, tekan dan tahan tombol daya atau tombol kunci di sisi kanan dan tombol Home secara bersamaan. Perlu diingat bahwa jari harus menekan tombol Home, jadi harus berupa tekanan yang kuat, tak hanya sekedar tap ringan saja.

Bila Netters sudah mendengar suara klik yang tak asing, maka layar akan berkedip putih sesaat. Screenshot pun akan disimpan pada camera roll. Mudah sekali bukan?

(Visited 11813 times, 22 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.