Yuk Intip Desain Pixel dan Pixel XL, Lengkap dengan Spesifikasi dan Fiturnya!

Tanggal 4 Oktober belum tiba, tetapi sudah ada review bocoran dari Pixel dan Pixel XL. Padahal smartphone yang diberi nama kode Marlin dan Sailfish itu juga baru kemungkinan akan dinamai Pixel dan Pixel XL oleh Google. Nah, mari langsung saja Netters simak desain Pixel dan Pixel XL ini.

Dari sisi desain, kedua smartphone tersebut memiliki dua warna pada bagian belakangnya. Kemungkinan bagian belakang tersebut terbuat dari kaca. Pixel akan memakai kerangka plastik, sedangkan pada Pixel XL akan memakai kerangka logam.

Kemungkinan ukuran layar Pixel adalah 5” dengan resolusi full HD. Sedangkan Pixel XL menggunakan layar berukuran 5,5” dengan resolusi quad HD. Baik Pixel dan Pixel XL kemungkinan akan dibekali Snapdragon 820 atau 821, RAM 4 GB dan kapasitas media penyimpanan 32 GB. Kapasitas baterai Pixel XL kemungkinan adalah 3.450.

Kedua model smartphone tersebut memiliki dual kamera, yaitu 12 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Pengumuman resmi kedua smartphone tersebut akan dilakukan pada 4 Oktober. Sementara peluncuran ke pasar kemungkinan beberapa minggu setelahnya.

Desain Pixel dan Pixel XL

Tampilan Pixel dan Pixel XL akan sama persis. Perbedaan hanya terletak pada ukuran keseluruhan dan bahan yang digunakan. Sejauh ini bocoran yang ada memperlihatkan desain belakang dengan dua warna, yaitu hitam dan abu-abu. Bahan yang digunakan seperti kaca atau bahan mengkilap lainnya. Beberapa bocoran foto baru yang lebih jelas bisa meyakinkan Netters bahwa Pixel XL akan terbuat dari kaca pada bagian belakang.

Tampilan depan Pixel dan Pixel XL
Tampilan depan Pixel dan Pixel XL (sumber: Phone Arena)

Pixel XL yang berukuran lebih besar dan spesifikasi lebih baik, diharapkan akan memakai kerangka logam. Sedangkan Pixel yang berukuran lebih kecil akan memakai plastik. Sehingga memperkuat dugaan bahwa kelas Pixel di bawah Pixel XL.

Seperti biasanya, tak ada tombol fisik atau tombol kapasitif di bawah layar. Tetapi keduanya akan memamerkan sensor sidik jari melingkar di bagian belakang. Hal ini mirip dengan yang ditawarkan pada Nexus 6P dan 5X. Sepertinya kedua smartphone yang akan diluncurkan tersebut memiliki fitur anti air. Sebab menurut rumor, baik Pixel dan Pixel XL dirumorkan menyandang sertifikasi IP53. Jadi artinya kedua smartphone tersebut akan tahan percikan air pada kondisi tertentu. Air yang disemprotkan pada segala sudut hingga 60 derajat dari garis vertikal tidak akan memiliki dampak yang membahayakan.

 

(Visited 125 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.