Analis Perkirakan Penjualan Pixel Mencapai 4 Juta Unit Tahun Ini!

Bertahun-tahun banyak orang ingin agar Google lebih eksis dalam dunia smartphone. Akhirnya hal ini terwujud! Raksasa mesin pencarian dan pembuat Android tersebut telah meluncurkan perangkat Pixel dan Pixel XL mereka pekan lalu. Mereka telah membuka pre-order perangkat tersebut di beberapa negara dan mulai disebarkan pada 20 Oktober. Lalu kira-kira bagaimana prestasi penjualan Pixel di dalam industri smartphone ini?

Bila Netters penasaran seberapa baik mereka dalam kancah smartphone yang sudah ramai ini, analis dari perusahaan riset Taiwan, DigiTimes akan memberikan pendapatnya.

Analisa Penjualan Pixel

Berdasarkan estimasi mereka, Google akan berusaha mengelola untuk menjual 3 sampai 4 juta unit Pixel sebelum akhir tahun ini. Angka tersebut merupakan gabungan jumlah dari kedua versi Pixel, baik yang berukuran 5 inci maupun 5,5 inci. Dalam hal persaingan di kancah pasar smartphone, Apple biasanya menjual banyak iPhone baru pada peluncuran akhir pekan atau minggu pertama. Sehingga jika jumlah tersebut memang tercapai, jelas Google tidak membuat Pixel menjadi best seller dalam industri smartphone.

Di lain pihak, kesuksesan Google dalam menjual Pixel akan berdampak baik pada HTC, perusahaan Taiwan yang memproduksi smartphone tersebut. Analis mengatakan bahwa persentase smartphone Google tersebut sekitar 40-50% dari produksi HTC di sisa tahun ini. HTC diharapkan akan membuat sekitar 6,5 – 7 juta unit smartphone pada semester kedua tahun 2016. Jumlah tersebut merupakan gabungan smartphone dengan brand HTC dan Pixel.

 

(Visited 65 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.