Wih Keren… Xiaomi Umumkan Mi MIX dengan Layar Tanpa Batas

Mi MIX memiliki ukuran layar 6,4 inci dengan resolusi 2040 x 1080 piksel. Rasio sudut pandang 17:9 pada layar menempati 91,3% bagian depan smarphone. Layar hanya memiliki pinggiran yang tipis di bagian atas dan samping, sehingga tampak seperti tanpa batas.

Inovasi Desain

Hanya ada satu bagian pinggiran yang terlihat jelas, yaitu pada bagian bawah. Pada bagian ini pula Netters dapat menemukan speaker depan dan kamera. Mi MIX tidak mempunyai tombol fisik pada bagian bawah. Ini adalah smartphone Xiaomi pertama dengan kontrol pada layar. Dengan rasio sudut pandang 17:9, maka bahkan dengan tombol pada layar pun, konten smartphone dapat ditampilkan pada 16:9 wilayah bagian depan.

Receiver dan sensor proksimiti telah dihilangkan dari panel depan dan dikonsep ulang. Sensor proksimiti dengan ultrasonik menggantikan sensor tradisional yang menggunakan infrared. Demikian juga posisi kamera depan yang berubah. Xiaomi telah merancang ulang modul kamera depan dengan ukuran lebih kecil jika dibandingkan sebelumnya. Kamera dengan model ringkas ini memiliki ukuran 50% lebih kecil dibandingkan model kamera tradisional.

Mi MIX menggunakan pemicu keramik piezoelectric pada bagian earpiece dan sensor poksimiti ultrasonik, yang bekerja melalui layar. Keseluruhan bodi dari Mi MIX dibuat dari keramik. Dengan keramik pada bagian belakang, keramik pada bingkai dan tombol keramik. Desain tersebut menggunakan sambungan cekungan dan tonjolan untuk memasang layar ke bodi. Jadi tak menggunakan lem atau bahan perekat lainnya. Desain industri tersebut telah dilakukan oleh perancang Philippe Starck.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

Bagian dalam Mix MIX ini menjalankan Qualcomm Snapdragon 821. Pada pilihan dengan kapasitas memori internal 128 GB, terdapat RAM 4 GB. Sementara pada model dengan kapasitas memori internal 256 GB, terdapat RAM 6 GB. Model 256 GB juga memiliki hiasan emas, dengan aksen emas 18 K pada lensa kamera dan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Kamera bagian belakang memiliki resolusi 16 MP dengan PDAF dan 4K Video. Dan pada bagian depan terdapat 18 K aksen emas dari lensa kamera dan sensor sidik jari pada bagian belakang. Kamera di bagian belakang memiliki resolusi 16 MP dengan resolusi PDAF dan video 4K. Sementara pada bagian depan terdapat kamera 5 MP. Smartphone tersebut juga memiliki konektivitas dual SIM. Keseluruhan kinerja didukung oleh baterai 4,400 mAh dan seluruh hal dipersenjatai dengan 4,400 mAh dan pencatuan cepat (fast charging) dengan Qualcomm Quick Charge 3.0.

Pada model 4GB/128 GB, Mi MIX akan dibandrol dengan harga CNY 3,499 atau setara dengan Rp 6,7 juta. Sementara pada model dengan kapasitas 6GB/256 GB, akan diluncurkan dengan harga CNY 3,999 atau setara dengan Rp 7,7 juta. Kedua varian tersebut akan tiba dengan casing kulit.

Xiaomi Mi MIX (sumber: GSM Arena)

About The Author

You might be interested in

Comment (2)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.