Bocoran Samsung Galaxy A5 (2017) Tampil dalam Tayangan Video

In this video

Samsung Galaxy A5 (2016) telah diluncurkan pada Desember 2015, dan kemungkinan penerusnya akan diluncurkan dalam beberapa bulan lagi. Pada bulan Agustus lalu, Samsung Galaxy A5 (2017) sempat muncul pada suatu benchmark. Jadi dapat dipastikan bahwa Samsung memang sedang mengerjakan perangkat tersebut.

Di awal bulan ini, Galaxy A5 (2017) juga telah memperoleh sertifikasi WiFi. Dan kini beberapa gabungan foto dari smartphone tersebut telah disusun dan ditayangkan dalam bentuk video.

Spesifikasi Galaxy A5 (2017)

Tak ada informasi resmi mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut. Tetapi berdasarkan bocoran, A5 yang akan datang tersebut akan memiliki layar berukuran 5,2 inci. Dimensi dari smartphone tersebut adalah 145 x 71 x 7.8 mm. Berarti smartphone tersebut akan lebih tebal jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jadi mudah-mudahan Samsung mampu memuat baterai lebih besar di dalamnya. Rumor terakhir memang mengatakan bahwa model 2017 akan memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh. Sebelumnya, kapasitas baterai A5 (2016) adalah 2.900 mAh.

Chipset yang digunakan A5 (2017) akan menggunakan Exynos 7880 dengan dual prosesor quad core. Prosesor tersebut adalah quad-core Cortex A72 dengan kecepatan 1,87 GHz dan quad core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1,3 GHz. Dari segi grafis, prosesor yang digunakan adalah Mali-T860MP4. Tampaknya smartphone ini akan menggunakan RAM 3GB.

Desain A5 (2017)

Pada tayangan video, terlihat bahwa smartphone ini akan menggunakan konstruksi “glass sandwich” yang memang dipakai Samsung pada beberapa smartphone andalan terakhirnya. Konstruksi tersebut menggunakan panel belakang dan panel depan yang terbuat dari kaca. Di tengahnya tampak rangka logam. Tepi pada bagian belakang melengkung seperti desain Galaxy S7.

Speaker terletak pada sisi kanan di atas tombol daya. Ini merupakan hal yang baru dalam hal desain. Untungnya masih ada port headset 2,5 mm dan diletakkan di sisi bawah dekat port USB Type-C. Kamera berada di tengah bagian belakang smartphone, sehingga Netters bisa meletakkan smartphone di meja tanpa takut goyang saat ingin memotret dengan pewaktu.

Tersedia pilihan satu slot SIM card dan dual slot SIM card. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marsmallow.

 

(Visited 1381 times, 1 visits today)

You might be interested in

Comment (2)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.