Bocoran Nokia D1C Ungkap Android 7.0 dan RAM 3GB Pada Smartphone

Nokia diharapkan segera kembali pada kancah pasar smartphone pada tahun 2017. Klausul “tak bersaing” pada pembelian Microsoft terhadap Nokia Device & Services melarang Nokia memproduksi smartphone baru hingga kuartal tahun ini. Sebagian besar pembicaran mengatakan bahwa smartphone Nokia akan diluncurkan pada tahun 2017. Hingga waktu tersebut tiba, sebelumnya sudah diberitakan bahwa ada smartphone yang memiliki nama Nokia D1C.

Pengujian dan Spesifikasi Nokia D1C

Model tersebut telah diuji menggunakan AnTuTu dan Geekbench. Pada uji coba memakai kedua benchmark tersebut, sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0.

Beberapa hari lalu, serentetan foto smartphone tersebut muncul di Weibo yang diklaim sebagai foto-foto Nokia D1C. Gambar tersebut mengungkap bahwa smartphone tersedia dalam pilihan warna Hitam, Putih dan Gold. Model terakhir disertai dengan sensor sidik jari, sementara pada model dengan warna Hitam dan Putih tidak. Tentu saja informasi ini masih belum dapat dikonfirmasi.

Nokia D1C Hitam
Nokia D1C Hitam

 

Nokia D1C Putih
Nokia D1C Putih

Spesifikasi yang diperoleh dari AnTuTu menunjukkan bahwa layar yang digunakan pada Nokia D1C memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel. Chipset Snapdragon 430 mencakup prosesor octa-core dan prosesor grafis Adreno 505. Kinerja smartphone didukung oleh RAM 3GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB.

Pada bagian belakang smartphone terdapat kamera utama 13 MP, sementara pada bagian depan terdapat kamera 8 MP untuk selfie dan chat video. Perangkat ini jelas bukan smartphone andalan seperti yang banyak diharapkan dari kemunculan kembali Nokia. Tetapi bahkan perusahaan seperti Nokia kemungkinan harus mengingat cara berjalan terlebih dahulu sebelum dapat lari dan melesat maju.

Sumber: Phone Arena

(Visited 300 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.