Samsung Galaxy S8 Mulai Uji Coba Januari, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Bukan rahasia lagi jika Samsung kini sepenuhnya fokus pada Galaxy S8 setelah musibah yang menimpa Note 7. Rumor sebelumnya mengatakan bahwa S8 akan diluncurkan pada MWC tahun depan, kini smartphone tersebut dilaporkan akan diluncurkan di bulan April. Hal ini demi mengusahakan agar smartphone tersebut lebih baik dan terjamin keselamatannya.

Hari ini, muncul laporan baru yang berkaitan dengan jadwal tahap pengembangan S8. Samsung dirumorkan memesan kloter pertama komponen-komponen  di bulan Januari. Komponen tersebut akan digunakan untuk merakit purwarupa pertama dan mulai menguji perangkat tersebut.

Pemasok mereka mesti berharap pesanan yang lebih besar untuk internal di bulan Februari. Itu adalah saat ketika unit yang lebih mulus dibutuhkan untuk uji coba. Akhirnya, bulan Maret ketika produksi massal dimulai, jika memang Samsung bertujuan melakukan peluncuran di bulan April.

Samsung masih belum menemukan penyebab baterai Note 7 terbakar. Sehingga dapat dipahami mengapa peluncuran Galaxy S8 bisa mundur kembali. Samsung harus memastikan S8 sempurna, sebab bila tidak, perusahaan kemungkinan tak pernah pulih dari kegagalan smartphone andalan lainnya.

Spesifikasi Galaxy S8

Sementara itu ada laporan lain mengenai spesifikasi Galaxy S8. Smartphone tersebut memiliki layar ukuran 5,1 inci dengan resolusi QHD. Rasio layar terhadap bodi adalah 90. Smartphone ini juga memiliki pemindai iris mata. Dari sisi multimedia, smartphone akan dibekali pengaturan dual kamera dengan sensor 12 MP dan 13 MP. Tetapi belum diungkap bagaimana cara kerja kedua kamera tersebut.

Sejauh ini memang ada beberapa pengaturan dual kamera yang berbeda. Ada yang menggunakan sensor kedua untuk sensor kedalaman seperti yang dilakukan HTC dan ZTE. Sementara Huawei dan Xiaomi menambahkan sensor monokrom untuk meningkatkan fotogradi pada pencahayaan rendah. Atau menyediakan panjang focal yang berbeda seperti yang dilakukan LG dan Apple. Akan sangat menarik untuk mengetahui arah Samsung dalam menggunakan dual kamera ini.

 

(Visited 270 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.