Vivo X9 dan X9 Plus Resmi Diluncurkan dengan Dual Kamera Selfie

Usai menyegarkan segmen kelas budget dengan V5 kemari, kini Vivo meneruskan keluarga seri X perangkat tersebut. Vivo X9 dan X9 Plus cukup sering dirumorkan belakangan ini. Hal yang banyak, menarik perhatian adalah pengaturan dual kamera depan 20 MP + 8 MP yang diusungnya.

Kini peluncuran produk asal Cina tersebut telah diluncurkan. Dapat dikonfirmasi bahwa Vivo memiliki spesifikasi sesuai yang dijanjikan. Tentu saja tak bisa menilai kualitas kamera sebelum mengujinya, tetapi mereka terasa cukup mengesankan secara tertulis. Modul 20 MP menggunakan sensor Sony IMX376  1/2.8” dengan bukaan lensa f/2.0. Sedangkan kamera 8 MP digunakan untuk menangkap informasi kedalaman dan akan memberikan efek selfie yang menarik.

Spesifikasi Vivo X9

Dimensi dari X9 adalah 152,6 x 74 x 6,99 mm dan berat 154 gram. Ukuran layar adalah 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi Super AMOLED. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 625 besutan Qualcomm dengan proses 14 nm yang efisien untuk ketahanan baterai yang luar biasa. Smartphone ini dibekali dengan RAM 4GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Pada versi internasional akan menggunakan kapasitas media penyimpanan yang 128 GB.

vivo-x9-1

Kamera utama yang terletak di punggung smartphone justru memiliki resolusi lebih rendah dari kamera selfie, yaitu 16 MP. Bukaan lensa kamera tersebut adalah f/2.0 dengan dukungan flash LED. . Berkat teknologi Phase detection auto focus (PDAF), kamera dapat melakukan fokus dengan cepat. Dari sisi jaringan, smartphone sudah bisa menggunakan jaringan 4G LTE dengan VoLTE dan dukungan dual SIM. Selain itu juga dibekali dengan AKM4376 DAC dan sensor sidik jari. Sebagai sumber daya, smartphone ini dibekali baterai 3.050 mAh.

Spesifikasi Vivo X9 Plus

Vivo X9 Plus memiliki layar agak besar, yaitu 5,88 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi Super AMOLED. Chipset yang digunakan lebih canggih, yaitu Snapdragon 653 yang didukung oleh RAM 6 GB dan  media penyimpanan berkapasitas 128 GB. Kapasitas baterai pun lebih besar, yaitu 4.000 mAh. Sedangkan sisa spesifikasi lainnya sama.

Sama seperti pada X9, kamera utama pada X9 Plus juga terletak di belakang dengan resolusi 16 MP. Bukaan lensa adalah f/2.0 dengan dukungan flash LED untuk membantu pencahayaan. Berkat teknologi Phase detection auto focus (PDAF), kamera dapat melakukan fokus dengan cepat.

vivo-x9-2

 

(Visited 256 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.