Lenovo Umumkan Jajaran Seri Tablet Tab 4 Terbaru dan Paket Seru Tambahan!

Pada acara Mobile World Congress yang sedang berlangsung di Barcelona, Lenovo telah mengumumkan serti tablet Tab 4 baru mereka. Jajaran tablet tersebut terdiri dari Lenovo Tab 4 8, Lenovo Tab 4 8 Plus, Lenovo Tab 4 10 dan Lenovo Tab 10 Plus. Tablet baru tersebut hadir dalam dua ukuran layar yang berbeda, yaitu 8 inci dan 10 inci. Dan selanjutnya dikelompokkan sebagai varian standar dan Plus.

Pada Tab 4 standar dengan ukuran 8 inci dan 10 inci, chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8917 atau Snapdragon 425. Kedua layar tersebut juga memiliki resolusi 1200 x 800 piksel. Dari segi memori, RAM yang dipakai adalah 2 GB dan kapasitas media penyimpanan 32 GB. Sayangnya kamera utama tablet ini masih menggunakan resolusi 5MP sementara di kamera depan 2 MP.

Pada varian Plus, chipset yang dipakai sudah Snapdragon 625. Layar yang dipakai menggunakan teknologi IPS dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Konfigurasi memori yang tersedia adalah 3GB/16GB dan 4GB/64GB. Dari segi fotografi kamer utama memiliki resolusi 8MP sementara kamera depan 5 MP. Tersedia juga dukungan port USB 2.0 Type-C dan sensor sidik jari. Varian Plus juga menyediakan desain dual kaca.

Baik pada varian standar maupun Plus, terdapat speaker stereo dengan Dolby Atmos. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Nougat. Sementara dari sisi konektivitas tersedia model WiFi +LTE dan WiFi saja.

Dari segi harga, Tab 4 standar ukuran 8 inci dibandrol $109 atau sekitar Rp 1,45 juta. Sementara pada versi standar ukuran 10 inci dibandrol $149 atau sekitar Rp 2 juta. Pada versi Plus ukuran 8 inci, harga yang dibandrol adalah $199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Dan pada versi Plus ukuran 10, harga yang dibandrol adalah $249 atau sekitar Rp 3,3 juta. Seluruh tablet tersebut akan diluncurkan pada bulan Mei tahun ini.

Paket Tambahan Tablet Tab 4

Lenovo juga menawarkan dua perlengkapan terpisah yang memungkinkan tablet ini cocok untuk anak-anak dan kantoran. Pada Kid Pack atau paket untuk anak-anak mencakup ganjal pelindung dan stiker 3M sebagai anti gores dan filter sinar biru. Pembeli juga akan memperoleh Kid Account yang memungkinkan pengguna untuk mengakses konten terpilih dan browser yang aman untuk anak-anak.

Productivity Pack atau paket untuk produktivitas ditujukan untuk pekerja kantoran. Dengan demikian pekerja tersebut dapat mengkonversi tablet menjadi tablet 2-in-1 dengan keyboard Bluetooth dan trackpad. Pengguna paket ini akan merasa seperti menggunakan laptop dari tablet dengan fitur-fitur khusus. Fitur tersebut mencakup pengalihan aplikasi cepat, dukungan beberapa window, dan taskbar. Saat ini belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan dari paket-paket tambahan tersebut.

(Visited 133 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.