Tablet ASUS baru Terpergok Memiliki Layar Resolusi Tinggi

Tablet Android memang sedang sekarat di pasaran, tetapi ASUS tak menyerah tanpa perjuangan. Tablet berukuran 9,6 inci baru saja terpergok di database benchmarking GFXBench. Spesifikasi yang diusung cukup lumayan untuk model di kategori menengah ke atas. Chipset yang digunakan pada perangkat tersebut adalah MediaTek MT8173, yang tercantum memakai prosesor 12-core yang sepertinya salah. Prosesor yang sebenarnya dipakai adalah quad-core yang dibuat dengan proses 28 nm. Tetapi pada catatan yang berkaitan, MediaTek memang sedang mengerjakan chip dengan prosesor 12-core.

Spesifikasi Tablet ASUS

Prosesor tersebut didampingi dengan prosesor grafis PowerVR GX6250 yang diharapkan cukup cepat untuk memberi daya pada layar beresolusi tinggi. Yup! Resolusi layar tersebut adalah 2048 x 1536 piksel, harapannya prosesor grafis yang digunakan mampu menampilkan gambar dengan mulus. Demi mendukung kinerja, tablet ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Sementara dari sisi fotografi, tablet ini menggunakan kamera utama 7 MP di bagian belakang. Di bagian depan terdapat kamera 4,7 MP yang bisa digunakan untuk selfie. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0.

Kemungkinan harga yang dibandrol pada tablet tersebut cukup terjangkau. Bulan lalu, perusahaan tersebut telah meluncurkan ASUS ZenPad 3S 10 dengan spesifikasi yang serupa, namun menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Harga yang dibandrol pada ZenPad 3S 10 tersebut adalah $405 atau setara dengan Rp 5,4 juta. Masih belum pasti, apakah tablet ini akan cukup mampu bersaing dengan iPad Air 2 besutan Apple yang dibandrol dengan harga $399 atau setara dengan Rp 5,3 juta.

(Visited 184 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.