Xiaomi Resmi Hadirkan Mi Pad 3, dengan Kapasitas Baterai Jumbo

Tablet Xiaomi Mi Pad pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dengan bodi plastik di bagian belakangnya. Satu tahun kemudian Mi Pad 2 hadir dengan bodi metal dan chipset Intel yang mampu menjalankan Android dan Windows 10. Perlu waktu dua tahun untuk membuat upgrade tablet besutan Xiaomi berikutnya, yaitu Mi Pad 3.

Desain

Yup! Tablet Mi Pad 3 telah hadir dengan desain yang sama dengan model keluaran tahun 2015. Bodi tablet tersebut sama-sama menggunakan desain unibodi metal dengan dimensi 200.4 x 132.6 x 7 mm. Namun sedikit lebih berat dari pendahulunya, yaitu 328 gram. Layar LCD tablet ini berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel yang tampaknya juga tak berubah.

Spesifikasi Mi Pad 3

Tablet tersebut menggunakan chipset Mediatek MT8176 baru yang cukup mengesankan. Chipset ini menggunakan dua inti prosesor Cortex-A72 berkecepatan 2,1 GHz dan empat inti prosesor Cortex-A53 berkecepatan 1,7 GHz. Tentu saja kinerja dari prosesor tersebut lebih dari cukup, apalagi didukung dengan RAM 4GB, suatu upgrade dua kali lipat. Tetapi tablet ini tak memiliki kompatibilitas dari chipset Intel atau kinerja prosesor grafis dan kemampuan game dari prosesor grafis ULP GeForce Kepler pada Tegra K1 sebelumnya. Tampaknya Xiaomi tak bisa memutuskan untuk menggunakan jajaran chipset istimewa tersebut.

Dengan demikian tak ada versi Windows dari Mi Pad 3, tetapi setidaknya Android pada tablet ini dikemas ulang dengan antar muka MIUI8 yang lebih baru. Sayangnya tablet ini hanya dibekali dengan kapasitas media penyimpanan 64 GB dan tak bisa ditambahkan dengan memori eksternal. Ini cukup aneh karena justru Mi Pad yang pertama memiliki slot memori tambahan.

Peningkatan lain yang cukup terlihat adalah kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 6.600 mAh. Baterai tersebut dijanjikan dapat bertahan untuk standby selama 867 jam dan 12 jam untuk penggunaan multimedia. Kamera utama juga telah ditingkatkan menjadi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Harga yang dibandrol di Cina adalah CNY 1.499 atau setara dengan Rp 2,9 juta. Namun demikian masih belum ada informasi mengenai ketersediaan tablet ini.

(Visited 175 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.