Asus Diam-diam Luncurkan ZenPad 3S 8.0 Pada Acara di Taipei

Netters, Asus mengadakan acara di Computex di Taipei. Pada ajang tersebut, Asus menekankan kemampuan dari ZenFone AR yang inovatif, beserta dengan serangkaian laptop dan perangkat keras komputer. Namun demikian, tampak tablet baru yang bahkan tak disebutkan di panggung. Tablet tersebut adalah ZenPad 3S 8.0 dengan nomor model Z582KL, yang merupakan sedikit peningkatan dari ZenPad 3 8.0 Z581KL. Tetapi tablet tersebut bisa juga menjadi versi ringkas dari ZenPad 3S 10 Z500 KL, tergantung dari sudut pandang Netters.

Spesifikasi ZenPad 3S 8.0

Chipset yang digunakan pada tablet ini adalah Qualcomm Snapdragon 652. Konfigurasi memorinya menggunakan RAM 4 GB, tetapi ada juga pilihan yang lebih terjangkau dengan RAM 3 GB. Kapasitas media penyimpanan juga terdiri dari pilihan 32 GB atau 64 GB. Bukan lagi pilihan 16 GB atau 32 GB seperti yang dimiliki ZenPad 3 8.0 pendahulunya.

Layar tablet berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel. Resolusi ini sama dengan ZenPad 3S 10 Z500KL yang memiliki ukuran layar lebih besar. Dari sisi fotografi, terdapat kamera 13 MP di bagian belakang. Sementara pada bagian depan terdapat kamera 5 MP yang bisa dipakai untuk memotret selfie. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Nougat 7.1. Tablet dengan tebal 6,9 mm ini memiliki desain unibodi yang terbuat dari aluminium.

Pada acara tersebut tak ada press release yang menandai pengumuman kehadiran tablet tersebut. Sehingga juga belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan dari tablet tersebut.

(Visited 102 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.