Asus Umumkan Dua Tablet ZenPad 10 Baru, Yuk Intip Spesifikasinya!

Netters, dua tablet Android baru telah resmi diperkenalkan Asus minggu ini pada acara Computex 2017. Kedua tablet tersebut adalah ZenPad 10 Z301MFL dan Z301ML. Kendati nama kedua tablet tersebut mungkin membingungkan, namun spesifikasi keduanya berbeda.

Spesifikasi Asus ZenPad 10 Z301MFL

Dari kedua tablet tersebut, Asus ZenPad 10 Z301MFL lebih canggih. Layar yang digunakan berukuran 10,1 inci dengan resolusi Full HD atau 1080 p. Chipset yang dipakai adalah MediaTek MT8735A dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Konfigurasi memori menggunakan RAM 2 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Tablet tersebut juga akan diluncurkan dengan konfigurasi  RAM 3 GB, dengan pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Namun harga yang dibandrol akan sedikit lebih tinggi.

Sumber daya dari tablet ini akan menggunakan baterai 18 Wh yang mampu memutar video selama 10 jam. Pada punggung tablet terdapat kamera 5 MP, sementara pada bagian depan terdapat kamera 2 MP yang bisa digunakan untuk selfie.

Spesifikasi Asus ZenPad 10 Z301ML

Tablet yang kedua memiliki spesifikasi hampir sama. Perbedaannya, layar berukuran 10,1 inci pada tablet ini memiliki resolusi yang lebih rendah, yaitu HD atau 720 p. Chipset yang digunakan adalah MediaTek MT8735W dengan prosesor quad core yang kecepatannya lebih rendah, yaitu 1,3 GHz. Namun demikian, baterai tablet ini mampu bertahan lebih lama, yaitu sekitar 13 jam untuk pemutaran video.

Kedua tablet ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang sepenuhnya kompatibel dengan dok keyboard Asus. Dok keyboard tersebut dapat dibeli secara terpisah.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 111 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.