Alcatel Hadirkan 4 Smartphone Baru dengan Chipset MediaTek

Netters, Alcatel meluncurkan empat smartphone sekaligus, dan keempatnya pun menggunakan chipset besutan MediaTek. Keempat smartphone tersebut adalah Idol 5S, Idol 5, A7 XL dan A7.

Alcatel Idol 5S

Chipset yang digunakan smartphone ini adalah MediaTek Helio P20 yang didukung dengan RAM 3 GB. Layar smartphone ini berukuran 5,2 inci dengan menggunakan teknologi IPS LCD dan resolusi 1080. Dari segi fotografi, terdapat kamera utama 12 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan kamera selfie 8 MP di bagian depan. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai 2.850 mAh.

Smartphone ini tersedia di Eropa dalam warna Dark Gray yang dibandrol dengan harga €399.99 atau setara dengan Rp 6,4 juta.

Alcatel Idol 5

Perbedaan mendasar smartphone ini dengan Idol 5S terletak pada segi fotografi. Smartphone ini memiliki kamera utama 13 MP dan kamera 5 MP yang menghadap ke depan. Pada chipset pun terjadi sedikit perbedaan, yaitu menggunakan MediaTek MT6753 yang memakai prosesor empat inti.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Metal Silver dan Metal Black dengan harga €239.99 atau setara Rp 3,8 juta.

Alcatel A7 XL

Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek 6750S yang memiliki prosesor delapan inti, dan kinerjanya didukung RAM 3 GB. Layar yang digunakan pada smartphone ini memiliki ukuran 6 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi 1080 p. Sumber daya smartphone menggunakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Keunggulan dari smartphone ini terletak pada kamera yang sudah mengadopsi fitur pengaturan kamera ganda. Ada kamera utama 12 MP yang didampingi dengan kamera 2 MP yang menyediakan efek buram untuk pemotretan secara portrait.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Black dan Gold yang mulai dijual November ini di Eropa. Harga yang dibandrol adalah  €279.99 atau setara Rp 4,4 juta.

Alcatel A7

Smartphone ini menanggalkan fitur pengaturan kamera ganda, tetapi kamera utamanya memiliki resolusi lebih tinggi, yaitu 16 MP. Daya tahan baterai pun lebih lama walau menggunakan baterai dengan kapasitas yang sama, 4.000 mAh. Ukuran layar memang lebih kecil, yaitu 5,5 inci dengan resolusi 1080 p. Harga smartphone ini dibandrol €229.99 atau setara Rp 2,6 juta.

(Visited 119 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.