Apple Garap iPad Baru dengan Face ID untuk Tahun 2018

Netters, berdasarkan laporan dari Bloomberg, Apple sedang mengerjakan iPad baru dengan fitur Face ID untuk diluncurkan pada tahun 2018. Laporan tersebut menyatakan bahwa tablet baru besutan Apple ini akan memiliki ukuran layar yang sama dengan iPad Pro 10,5 inci saat ini. Tetapi tombol Home pada perangkat tersebut akan disingkirkan demi menempatkan teknologi Face ID yang diperkenalkan pada iPhone X.

Prediksi Desain iPad Baru

Perubahan lainnya mencakup bezel yang lebih tipis karena memang ada ruang setelah tak perlu menggunakan tombo home fisik lagi. Bloomberg mengatakan bahwa iPad baru tersebut tidak akan menggunakan display OLED yang digunakan oleh iPhone X. Padahal layar tersebut menjadikan iPhone X sebagai smartphone dengan layar terbaik yang pernah diuji dengan kejernihan yang tajam. Dengan mempertimbangkan Apple menggunakan layar yang sama, sepertinya tak ada cekungan pada layar tersebut.

Sepertinya iPad baru masih akan memiliki bezel sebagaimana yang biasa diterapkan pada smartphone. Fitur ini juga termasuk sensor Face ID yang akan diletakkan pada bezel tipis, jadi tidak dipaksa dimasukkan pada layar. Face ID memungkinkan penguna membuka penguncian perangkatnya dengan wajah dalam sekejap tanpa mengetik kata sandi atau menyentuh sensor sidik jari. Fitur ini diterima dengan respon positif, karena juga dapat digunakan untuk autentikasi pembayaran.

Kemungkinan iPad baru tersebut akan mulai dijual tahun depan dengan perkiraan waktu yang sama dengan peluncuran iPad Pro tahun ini.

(Visited 56 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.