Apple akan Umumkan iPad Tanpa Bezel Maret Nanti?

Menurut analis Barclays, seri iPad akanmengalami perubahan cukup drastis tahun depan. Ada tiga model baru yang diharapkan akan diluncurkan oleh Apple pada acara yang diadakan Maret tahun depan.

Update Produk Apple

Berdasarkan rumor dari pemasok komponen, Apple berencana untuk melakukan update pada iPad Pro yang memiliki ukuran layar 9,7 inci dan 12,9 inci. Hal ini berkaitan dengan peluncuran iPad 10,9 inci dengan desain layar tanpa bingkai. Rencananya iPad tersebut akan diluncurkan pada acara yang akan diselenggarakan di bulan Maret tahun depan.

Analis Barclays juga mengklaim bahwa iPad baru berukuran 10,9 inci akan menggunakan ukuran rangka yang sama dengan iPad Pro. Ukuran layar pada iPad Pro sendiri adalah 9,7 inci. Nah dengan menghilangkan bezel pada bagian samping layar tersebut, tentu ukuran layar memang bisa menjadi 10,9 inci. Ini adalah ukuran ketiga yang dilaporkan sedang dikembangkan pada iPad mendatang yang memiliki rentang ukuran 10 inci hingga 11 inci.

Masih mengacu pada rumor sebelumnya, Barclays mengklaim bahwa iPad Pro berukuran 9,7 inci tersebut tidak menjadi model premium. Malah tablet ini akan dijual murah walau menyandang nama “Pro”. Kemungkinan tablet ini akan dimasukkan pada segmen yang lebih terjangkau di pasaran, kemungkinan hanya sedikit lebih di atas iPad mini 7,9 inci. Jika laporan tersebut akurat, iPad mini tak akan memperoleh peningkatan di awal tahun 2017. Meskipun rumor sebelumnya di bulan Oktober mengatakan hal yang sebaliknya.

Pada rumor iPhone 8 di hari Jumat kemarin, tak ada hal yang baru selain konfirmasi dari rumor sebelumnya. Laporan dari analis tersebut hanya pengulangan dari rumor sebelumnya yang berasal dari sumber yang sama. iPhone 8 akan menggunakan layar AMOLED yang edge-to-edge atau tanpa bezel karena layar akan mencapai sampai tepi samping iPhone tersebut.

Rumor sebelumnya mengatakan bahwa iPad Pro 12,9 inci akan memeroleh penyegaran dengan layar True Tone seperti pada iPad Pro 9,7 inci. iPad tersebut akan memperoleh alat sensor cahaya sekitar sebagaimana pada model yang lebih kecil.

Nah mari Netters tunggu saja perkembangan selanjutnya hingga peluncuran di bulan Maret nanti.

(Visited 108 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.