Google DayDream View Baru Bagaikan Bermimpi dengan Mata Terbuka

Netters, tahun lalu Google telah mengumumkan Daydream View, headset VR mobile pertama garapan mereka yang dilapisi dengan kain. Perangkat tersebut tak hanya didukung oleh Android, tetapi juga bisa digunakan dengan berbagai smartphone berbeda yang kompatibel dengen Daydream.

Kini perusahaan tersebut mengumumkan versi baru dari View, dan kali ini hadir dalam berbagai pilihan warna. Harga yang dibandrol pada perangkat ini adalah $99 atau sekitar Rp 1,3 juta. Jika dibandingkan tahun lalu, harga ini $20 atau Rp 270 ribu lebih mahal.

Spesifikasi Google Daydream View

Desain Daydream View yang baru tampak begitu mirip dengan model tahun lalu, tetapi ditingkatkan dengan berbagai cara. Perangkat ini hadir dengan lapisan kain yang terdiri dari kombinasi dua warna. Ada tiga pilihan warna, yaitu Charcoal, Fog dan Coral.

Headset VR baru tersebut dijual di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Australia, India, Italia, Perancis, Spanyol, Jepang dan Korea. Jika membeli perangkat ini sebelum akhir tahun di Amerika Serikat, Inggris, dan Korea maka akan menerima paket game-game ternama. Sehingga membantu memudahkan penggunanya mulai bermain dengan pengalaman VR.

Salah satu alasan harga yang lebih tinggi adalah bidang pandang yang lebih lebar. Selain itu kini tersedia juga slot untuk pengendali atau controller. Demi kenyamanan, pada headset VR baru ini sudah dilengkapi dengan tali kepala yang dapat dilepas.

Dimensi dari headset VR tersebut adalah 167 x 117 x 99 mm dan bobotnya 260,8 gram. Smartphone yang kompatibel dengan perangkat ini antara lain adalah Pixel 2 yang baru diumumkan dan Pixel generasi pertama. Dan juga beberapa smartphone keluaran perusahaan lain seperti Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy Note 8, Moto Z dan Moto Z2.

Google juga mengumumkan lebih banyak konten yang akan tersedia pada Daydream. Ada konser VR dengan Ed Sheeran di “Austin City Limits Backstage,” VR asli dari Felix & Paul, dan seri Discovery “TRVLVR”. Kerennya lagi, pengguna dapat merasakan pengalaman IMAX 3D di rumah sendiri berkat perangkat ini.

(Visited 55 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.