Smartwatch Premium Garmin Forerunner 935 Siap Pantau Performa Olahraga

Netters, Garmin baru saja mengumumkan smartwatch Forerunner 935 yang dilengkapi dengan fitur GPS dan Elevate untuk mengukur denyut jantung.Denyut jantung tersebut akan dilancak dan dipantau selama 24/7. Smartwatch ini dilengkapi juga dengan fitur latihan baru untuk menyesuaikan latihan dan pemulihan sehingga dapat menjadi atlet yang lebih baik. Bobot perangkat ini ringan, hanya 49 gram sehingga nyaman untuk dikenakan.

Fitur latihan baru ini menggunakan teknologi Firstbeat yang memudahkan pengguna untuk memantau performa dan menyiapkan diri lebih baik untuk lomba atau siklus latihan. Latihan sebelumnya dan tingkat kebugaran akan otomatis dianalisa status latihan untuk mengetahui informasi cara tubuh merespon. Sehingga dapat mengetahui keefektifan latihan, apakah sudah sesuai atau berlebih. Beban latihan memperlihatkan garis besar aktivitas dan membantu menentukan kesesuaian latihan, sudah pas, terlalu mudah atau terlalu berat.

Aerobik dan anaerobik suatu sesi latihan juga akan dilacak dan dinilai manfaatnya dengan metrik efek latihan yang baru. Sehingga atlet mengetahui cara latihannya meningkatkan kemampuan demi mencapai hasil optimal. Seluruh fitur-fitur tersebut memungkinkan atelet untuk menyesuaikan dan meningkatkan latihan sehingga lebih baik, lebih cepat dan lebih efisien.

Data Rinci Latihan

Perangkat ini juga bisa dipasangkan dengan Running Dynamics Pod agar dapat melihat enam informasi dinamika lari. Informasi tersebut mencakup irama, waktu kontak tanah, panjang langkah dan lain-lain. Running Dynamics Pod ini dapat dipasang di pinggang, jadi tak perlu memakai sabuk dada. Firut dinamika tingkat lanjut juga terdapat pada smartwatch ini yang dapat membantu latihan berenang dan bersepeda.

Ketika berenang di air, dinamika yang dilacak adalah jarak, kayuhan, kecepatan, rekor pribadi dan lain-lain. Sementara itu ketika bersepeda, dinamika yang dilacak adalah zona kekuatan, fasa kekuatan, waktu berdiri dan di sadel, dan platform center offset. Kegiatan pengguna saat berada di lingkungan yang menantang bisa dilacak dengan GPS dan GLONASS.

Altimeter buit-in pada smartwatch ini akan mendeteksi ketinggian secara real-time dan kompas akan memberikan panduan arah. Sementara barometer akan mendeteksi dan mengamati tren tekanan udara jangka pendek sehingga dapat mendeteksi perubahan cuaca.

Beralih dari satu jenis olahraga ke jenis olahraga lain dapat dengan mudah dilakukan, cukup menekan tombol multisport auto atau manual. Beberapa kegiatan yang terprogram adalah naik gunung, trail running, golf, ski, dan mendayung.

Garmin Forerunner 935 dapat juga dipasangkan dengan berbagai aksesori. Beberapa diantara aksesori tersebut adalah meteran tenaga pedal sepeda Vector, timbangan pintar Index dan cycling awareness Varia.

Waktu berlari atau bersepeda dapat dilihat dengan Strava Live Segment, demikian juga peringkat waktu dan perbandingan latihan dengan riwayat latihan. Demi masukan live selama berkegiatan, Segmen Starred Strava akan melakukan sinkronisasi secara otomatis.

Latihan Virtual

Aplikasi TrainingPeaks pada smartwatch ini memungkinan untuk menguduh workout gratis dan mengamati hasil workout secara realtime. Selesai berlatih, data workout disinkronisasi secara otomatis ke TrainingPeaks untuk dianalisa performanya secara detil.

Data, tampilan smartwatch, widget dan berbagai aplikasi tambahan seperti Uber ETA dan AccuWeather MinuteCast dapat ditentukan pengaturannya.

Bila smartwatch ini dihubungkan dengan smartphone yang kompatibel maka akan secara otomatis mengunggah data ke Garmin Connect. GroupTrack merupakan fitur untuk melihat kemajuan latihan teman, sedangkan LiveTrack untuk membiarkan orang memantau aktivitas pengguna.

Masa aktif baterai smartwatch ini mampu bertahan sampai dua minggu jika digunakan dalam mode jam tangan. Sementara pada mode hemat baterai UltraTrac, daya pada baterai akan bertahan 44 jam. Dan ketika berada pada mode GPS, smartwatch ini mampu bertahan 21 jam.

Smartwatch ini kompatibel dengan tali jam QuickFit yang terbuat dari logam, silikon atau kulit. Warna model yang tersedia adalah Hitam/abu-abu dan Force Yellow. Harga yang dibandrol pada smartwatch ini adalah Rp 7.999.000 dan dapat diperoleh di seluruh reseller resmi Garmin.

(Visited 68 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.