Garmin Approach S60, Teman Latihan Golf yang Stylish

Netters, Garmin Indonesia resmi memperkenalkan Approach S60, jam tangan golf GPS terbaru. Jam tangan pintar ini hadir dengan layar sentuh warna berukuran 1,2 inci. Kerennya tampilan pada layar tetap terlihat jelas walau berada di bawah pancaran sinar matahari. Desainnya tampak ramping dan nyaman dikenakan sehari-hari di dalam dan luar lapangan golf.

Perangkat ini didukung lebih dari 40 ribu data lapangan golf di dunia dan terus diperbarui. Data tersebut berupa pemetaan lapangan, jarak ke green yang tepat, hazard dan dogleg untuk membantu menguasai permainan. Tersedia aplikasi Garmin Golf untuk bertanding dengan peringkat mingguan di berbagai lapangan golf. Sehingga memudahkan pengguna bertanding dengan sesama pegolf di lapangan yang sama. Pengguna dapat melihat handicap, peringkat dan skor pemain lain.

Para pemain pun bisa membuat turnamen sendiri dan mengundang teman untuk turut bergabung, saling berkomunikasi dan melihat hasil pertandingan. Pegolf juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk memasukkan skor langsung sambil bermain pada suatu babak yang akan disinkronkan ke aplikasi.

“Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur-fitur andalan para pegolf, seperti AutoShot, SwingTempo, penargetan dengan sentuh dan banyak lagi. Desainnya pun stylish untuk dikenakan kapan saja,” ucap

Teknologi Pelacakan Permainan dan Analisa Permainan

Fitur AutoShot memudahkan pengecekan kembali, pemetaan dan analisa seluruh pukulan yang terdeteksi pada setiap babak permainan. Lokasi dan jarak setiap pukulan yang terdeteksi akan otomatis direkam smartwatch ini. Kemudian data diunggah ke akun Garmin Connect untuk dianalisa sesudah babak berakhir. Data juga digunakan membandingkan statistik babak sebelumnya, mengecek jarak pukulan stik golf dan menganalisa tendensi pukulan sambil menyesuaikan cara bermain. Pembaruan lapangan golf yang paling sering dimainkan pengguna juga bisa dilakukan melalui CourseView yang mengirim pembaruan otomatis.

SwingTempo mengukur hubungan antara ayunan ke atas dan ke bawah. Sementara Tempo Training memakai rasio 3:1 dan memakai geteran demi membantu pengguna menyinkronkan mekanika ayunan dan temponya. Bila dipasang ke sensor Garmin TruSwing, perangkat ini dapat memberitahu pengguna lain mengenai kecepatan ayun dan sudut pandang stik golf.

Green View digunakan untuk melihat bentuk green pada setiap hole sehingga pin dapat diposisikan secara manual ke lokasi. Sehingga pin dapat diposisikan secara manual ke lokasi demi mendapatkan pengukuran paling akurat. Sementara untuk jarak, tersedia PlaysLike yang berfungsi memperhitungkan perubahan ketinggian antara pemain dan sasarannya kemudian menghitung jarak sesungguhnya. Contohnya jika pukulan mengarah ke ketinggian yang lebih rendah maka Playslike akan memperlihatkan bahwa pukulan lebih pendek dari yang sesungguhnya.

Konektivitas dengan Garmin Connect

Garmin Connect berfungsi memantau kegiatan sehari-hari, mencatat langkah harian, kalori yang dibakar, dan pemberitahuan gerak untuk menjaga pengguna tetap aktif. Netters juga bisa menerima notifikasi panggilan telepon, SMS, email dan lain-lain pada Approach S60 dari smartphone kompatibel yang terhubung. Selain itu smartwatch ini juga bisa menyaikan data prakiraan cuaca sehingga dapat menjadi pertimbangan untuk bermain golf.

Ketika digunakan mendampingi bermain golf, daya pada baterai sanggup bertahan sepuluh jam. Sementara saat berada pada mode smartwatch dengan pelacak kegiatan, Approach S60 mampu bertahan sampai sepuluh hari. Smartwatch ini tangguh bertahan di berbagai cuaca, sehingga dapat digunakan saat hujan deras atau keringat pegolf. Selain itu juga mampu berada di kedalaman air sampai 50 meter.

Harga dan Ketersediaan

Smartwatch ini kompatibel dengan tali QuickFit yang bisa diganti-ganti dengan praktis. Tersedia berbagai pilihan warna dan bahan kulit, silikon atau stainless steel. Harga yang dibandrol pada smartwatch ini adalah Rp 6.199.000 dengan pilihan warnaa hitam atau putih.

(Visited 101 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.