Apple Garap Headset Augmented Reality untuk Tahun 2019

Netters, ada berita besar dari Apple, perusahaan asal Cupertino tersebut sedang mengerjakan headset augmented reality (AR) untuk tahun 2019. Kabar ini berasal dari laporan Bloomberg.

Headset ini dikatakan akan menjadi produk baru mendatang mereka, bersama dengan jajaran Apple Watch. Berdasarkan laporan tersebut, Apple akan mengumumkan produk ini pada tahun 2019 dan memasarkannya paling cepat tahun 2020.

Headset Augmented Reality  Apple

Seperti halnya Apple Watch, headset augmented reality (AR) ini akan memiliki miroprosesor sendiri dan sistem operasi versinya sendiri, yaitu rOS. Diperkirakan sistem operasi tersebut berbasiskan iOS, seperti juga watchOS dan tvOS. Sebagai produk yang berdiri sendiri, perangkat ini juga akan memiliki layar sendiri, tak seperti kebanyakan headset virtual reality di pasaran.

Sulit dibayangkan bentuk headset augmented reality ini akan tampak seperti apa. Hal pertama yang terlintas di pikiran adalah Google Glass. Tentu aneh jika Apple meluncukan versi Google Glass sendiri pada tahun 2019, mengingat perangkat tersebut bisa dibilang gagal. Google Glass bisa jadi terlalu dini masanya dan seperti baru setengah jadi. Apple bisa saja belajar satu dua hal dari kegagalan Google.

Bukan rahasia lagi bahwa Apple begitu yakin pada AR dan telah bekerja keras selama beberapa tahun terakhir ini. Tim Cook juga secara terang-terangan sesumbar mengenai AR ini dalam wawancara sambil mengecilkan VR. iPhone terkini hadir dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang khusus untuk aplikasi AR. Kini headset baru pun akan memperdalam visi Apple dalam dunia AR.

(Visited 50 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.