Headset VR Samsung Mendatang Miliki Fitur Pelacakan Luar Dalam

Netters, perangkat VR masa depan nantinya mencakup luar dalam. Ini artinya headset VR tersebut tak membutuhkan bantuan eksternal semacam yang ada pada mobile Gear VR. Samsung sedang mengerjakan headset dengan kemampuan lebih banyak,  headset tersebut akan menawarkan 6 derajat kebebasan atau degrees of freedom (DoF). Sementara Gear yang ada saat ini masih menawarkan 3 DoF.

Metode terkini tersebut akan memungkinkan pelacakan pengukuran ruang dan pengalaman yang lebih mendalam. Perusahaan juga sedang mengusahakan untuk mengurangi pusing atau mabuk akibat gerakan dan menghadirkan antar muka yang lebih intuitif. Langkah berikutnya ini akan membangun pengalaman dari Samsung Gear VR dan HMD Odyssey.

Saat ini adalah lebih dari 1000 judul yang mendukung Gear VR. Perusahaan juga telah menyelesaikan ekosistem video dengan pengalaman yang sangat mendalam. Ekosistem tersebut dimulai dari kamera 360 derajat sampai siarang langsung livestreaming 4K ke headset.

Berikut ini adalah presentasi dari Samsung Developer Conference yang disajikan oleh Taeyong Kim, Vice President Samsung Electronics.

Headset VR Lain dengan Pelacakan Luar Dalam

Beberapa perangkat headset VR yang sudah disertai dengan pelacakan luar dalam dari vendor lain juga telah diumumkan. Di antaranya adalah Oculus Go yang dibesut oleh Facebook dan Vive Focus garapan Valve dan HTC.

Vive Focus juga mengantarkan pelacakan luar dalam 6 DoF dan tidak mengandalkan kabel. Headset ini hadir dengan pengendali gerakan tunggal dan menggunakan platform VR Snapdragon 835. Sementara itu Oculus Go kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 821.

 

(Visited 52 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.