Apple Watch di Puncak Pasar Smartwatch, Sayang Pasar ini Masih Sangat Kecil

Pada penelitian baru yang dilakukan oleh Kantar Wordpanel, tampak bahwa Apple Watch telah mendominasi pasar smartwatch dunia antara Mei dan Juli tahun ini. Wearable Apple tersebut telah memperoleh 33,5% pasar smartwatch Amerika Serikat . Sementara di sepanjang empat pasar terbesar Eropa, yaitu Jerman, Perancis, Italia dan Inggris, pasarnya mencapai 31,8%.

Statistik Pasar Smartwatch

Kantar juga mengatakan bahwa 47% penjualan wearable di Amerika terdapat di segmen smartwatch. Ternyata pasar ini lebih tinggi daripada fitness band yang populer. Kendati bukti menunjukkan ketertarikan konsumen pada smartwatch merupakan kabar baik bagi industri tersebut. Pada kenyataannya, pasar smartwatch masih tergolong kecil.

Kelihatannya hanya 4,7% orang Amerika dan 3,2% orang Eropa memiliki smartwatch mereka sendiri. Berdasarkan statistik Kantar, wearable secara keseluruhan dimiliki oleh 15,2% orang Amerika, 8,1% orang Eropa. Wearable tersebut mencakup fitness band, pelacak tidur dan aksesoris serupa.

Sementara tak ada tanda-tanda perubahan besar untuk diamati, 9,3% orang Amerika dan 11,3% orang Inggris yang disurvey berencana untuk membeli wearable dalam 12 bulan mendatang. Wearable tersebut mungkin bukan smartwatch, namun berdasarkan penelitian terpisah oleh IDC, konsumen lebih tertarik pada fitness band dan wearable dasar lainnya. Keuntungan dari benda tersebut adalah harga yang lebih terjangkau dan memiliki maksud lebih jelas.

Fitur Apple Watch  Seri 2

Dengan demikian, Apple fokus pada Apple Watch Seri 2 yang menghadirkan pelacak GPS dan anti air. Ini membuktikan bahwa hal tersebut merupakan keputusan cerdas karena konsumen tertarik pada pelacak kebugaran. Apple Watch Seri 2 memiliki fitur-fitur yang berorientasi pada olah raga, sehingga bisa menarik mereka untuk membeli wearable yang didominasi oleh Apple ini.

(Visited 88 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.