Canggih! Sekarang Telepon Bisa Dilakukan dengan Ujung Jari Saja!

Sgnl adalah smart strap atau tali jam pintar untuk menelpon dengan perantaraan ujung jari saja! Pasang Sgnl pada arloji atau smart watch, kemudian tinggal letakkan ujung jari ke telinga, dan proses menelpon pun berlangsung. Keren kan? Benar-benar futuristik!

 

Sebagai tali jam pintar, tentu saja Sgnl harus dipasang di jam, bisa berupa arloji biasa atau pun smart watch. Saat ini ada begitu banyak pilihan smart watch seperti Apple Watch, Pebble Time, atau Samsung Gear. Karena telpon dilakukan menggunakan ujung jari, tentu Netters tak perlu lagi mengalami kendala earphone atau headset hilang saat ingin menelpon. Toh ujung jari Anda selalu melekat pada tangan. Saat ingin menelpon, tinggal letakkan ujung jari di telinga, tak perlu lagi earphone. Sementara smartphone Netters bisa disimpan saja dengan aman di tas atau kantong.

Saat jari diletakkan ditelinga, jari tersebut akan menghalangi kebisingan suara latar dan juga berfungsi untuk mentransmisikan suara. Dengan demikian suara dapat terdengar jelas di tempat yang bising sekalipun. Tak perlu khawatir kedengaran orang lain.

Mekanisme Kerja Sgnl

Mekanisme kerja dari alat ini adalah dengan mengirim sinyal suara dari smartphone ke Sgnl melalui Bluetooth. Kemudan Sgnl akan memicu getaran untuk ditransmisikan melalui tangan ke ujung jari. Karena ujung jari melekat pada telinga, maka suara lawan bicara Anda yang dipancarkan dari smartphone pun akan terdengar di telinga. Mikrofon pada tali jam pintar ini akan memancarkan suara Anda ke smartphone untuk diteruskan ke lawan bicara Anda.Lalu apakah mekanisme aman bagi tubuh? Tentu saja! Sebab transmisi hanya dilakukan melalui getaran.

Sgnl (sumber: Kickstarter)
Sgnl (sumber: Kickstarter)

Bila Netters tertarik untuk memiliki perangkat canggih ini, bisa kok menjadi memiliki produk yang pertama. Caranya mudah, cukup berperan serta dengan menyumbang pada penggalangan dana yang dilakukan melalui Kickstarter. Perangkat ini dikembangkan oleh Innomdle Lab.

(Visited 1112 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.