Google Perkenalkan Headset VR Terbarunya, Daydream View

Selain memperkenalkan Pixel dan Pixel XL, Google juga memperkenalkan headset VR terbaru mereka sebagai bagian dari project Daydream, yaitu Daydream View.  Sosok headset ini mirip dengan perangkat VR pada umumnya seperti Gear VR besutan Samsung.

Fitur Daydream View

Tampaknya tim pencipta View mengerahkan banyak upaya pada desain, dengan fokus pada kenyamanan dan tampilan. Bahan yang digunakan lembut, fleksibel dan nyaman untuk bernafas. Headset tersebut bahkan dapat digunakan ketika memakai kapasita bagi mereka yang penglihatannya kurang sempurna. Selain hal-hal tersebut, konsep dari perangkat tersebut sudah tak asing. Netters cukup buka penutup VR dan menyisipkan smartphone pada headset tersebut, lalu tutup penutupnya dan kunci.

Headset Google ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, di awal peluncuran warna yang ditawarkan adalah Slate. Warna Snow dan Crimson akan menyusul berikutnya. Daydream View meneruskan kemampuan untuk dikustomisasi, dan dapat bekerja dengan smartphone produksi vendor lain, walau memang Pixel merupakan smartphone pertama sudah siap menggunakan Daydream.

Keunggulan lain dari perangkat keras Daydream View ini adalah pengendalinya. Perangkat ini memiliki fitur touchpad yang dapat disentuh dan sepasang tombol untuk  berinteraksi. Selain itu, ada juga sensor yang tak hanya bisa digunakan untuk menunjuk dan menggeser, tetapi juga untuk melakukan hal-hal yang akurat seperti menggambar. Ketika Netters telah selesai memakai Daydreaming, keluarkan smartphone dari headset, sehingga tersedia ruang untuk menyimpan pengendali tersebut.

Game dan Hiburan

Daydream View diluncurkan dengan beberapa pengalaman yang menjadi tajuk utama. Diantaranya mencakup Fantastic Beasts yang akan membawa Netters ke dalam Dunia Sihir J.K. Rowling. Di dunia tersebut Netters bisa merapal mantera menggunakan tongkat ajaib, atau pengendali Daydream View. Netters dapat secara virtual melakukan pemetaan dan menjelajahi langit malam yang bertaburkan rasi bintang. Bila hal tersebut merupakan petualangan dari sisi pendidikan, maka Netters pun bisa memainkan game yang lebih menantang, yaitu Gunjack 2. Game tersebut merupakan pertarungan luar angkasa yang seru, tembakkan senjata laser untuk melawan musuh!

Selain game, bagi yang senang menonton film pun pasti puas menggunakan headset ini. Yup! Ada begitu banyak koleksi film dari Netflix, Hulu, HBO dan tentu saja Google Play Movies, Google Photos, Street View dan YouTube.

Headset Daydream View ini akan diluncurkan pada bulan November dengan harga $79/£69/€69 atau sekitar Rp 1 jutaan. Namun tak akan mengejutkan jika ternyata headset tersebut akan dibundling dengan Pixel atau memberikan promo diskon.

Pilihan Warna Daydream View
Pilihan Warna Daydream View (Sumber: Google)
(Visited 170 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.