Brand Lokal Makin Eksis Meriahkan Pameran Indonesia High End Audio Club 2017

Netters, perhelatan Indonesia High-end Audio Club (IHEAC) ke-6 tahun 2017 ini kembali diselenggarakan 16-19 November 2017 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta. Beberapa brand lokal yang sudah tak asing dan bahkan lebih eksis di luar negeri pun kembali hadir dalam ajang ini. Berbagai barang koleksi seperti vinyl dan CD audio pun dipajang di pameran ini.

SB Acoustics

SB Acoustics yang memiliki cabang tersebar di sekitar 15 negara di Eropa, Asia dan Amerika unjuk gigi dengan produk terbarunya.  Selain jajaran driver andalan terkini, brand ini juga memajang 2-way stand mount speaker terkini mereka, yaitu Micro Kits. Sepasang speaker berukuran mungil ini mampu menghasilkan suara yang mantap berkinerja tinggi dengan desain yang ringkas.

SB Acoustics Micro Kits

Speaker ini memiliki rentang frekuensi: 7 – 28000 kHz, impedansi nominal speaker 4 ohm dan SPL Maksimum 100 dB. Sebaiknya speaker ini dipasang menggunakan amplifier dengan daya 25 – 100 watt. Driver yang digunakan pada speaker adalah SB19ST-C000-4 dan 4” SB12PAC25-4. Dimensi speaker berukuran 260 x 130 x 170 mm dengan berat kabinet 4,2 kg dan total rakitan 7,4 kg.

Sementara di ruangan lain, SB Acoustics juga memajang produk lawas tahun 2016 mereka yaitu Rinjani Kits dan Ara Kits. Rinjani Kits merupakan 2.5 way floor stand speaker dengan reproduksi suara yang dinamis dan transparan. Driver yang digunakan pada Rinjani Kits ini adalah Ring Dome Satori TW29R dan 2 x 6½” Satori MWP16P-8.

Ara Kits adalah 2-way stand mount speaker dengan ukuran lebih pendek dari Rinjani Kits. Speaker ini dirancang khusus untuk mengerangi difraksi frekuensi tinggi dan menghasilkan kualitas suara luar biasa. Driver yang digunakan pada speaker ini adalah Ring Dome Satori TW29R dan 2 x 6½” Satori MWP16P-4.

Masih dari sisi brand lokal, Polytron pun memajang berbagai jajaran sistem audio mereka pada pameran IHEAC ini.

Komunitas DIY

Pada ruang komunitas (Do It Yourself) DIY, Anda Audio yang merupakan brand asal Jakarta memajang jajaran amplifier mereka. Jajaran tersebut terdiri dari Simfoni BL150, Simfoni BL50 dan Simfoni BL100. Pada Simfoni BL150, kit yang digunakan adalah Jalak Kebo, sedangkan Simfoni BL50 menggunakan kit Jalak Sutra. Desain amplifier Simfoni BL100 berupa dual mono block dengan daya 100 watt dan kit Jalak. Selain amplifer, juga dipajang Speaker AK-01BS.

Jajran Produk Anda Audio

Sementara itu brand asal Yogyakarta, Aurel Bryan yang dimotori Rudy Gunawan memajang jajaran high Fidelity Audio Transducer. Pada ruang audio yang ditata Rudy, tampak serangkaian Horn Loading yang dipasangkan dengan driver andalannya demi menghasikan suara yang alami. Horn Loading rancangan Rudy ini dibuat khusus dari bahan Plywood berkualitas tinggi.

Aurel Bryan

Dua brand lain yang tergabung dalam komunitas DIY, yaitu Vermouth Audio dan Kaymee absen memajang jajaran produk mereka. Hal ini dikarenakan Hendry Ramli dari Vermouth Audio dan Satyayagung Indra dari Kaymee fokus menyelenggarakan lomba desain Loudspeaker. Final lomba tersebut digelar di ajang IHEAC pada hari Sabtu 18 November 2017. Juri yang terlibat pada lomba tersebut adalah Indra Q, Moko Aguswan dan Bo Albrechtsen.

Jajaran Brand High End Audio Ternama

Tentu saja sesuai dengan tajuk pameran, pengunjung juga bisa mencicipi suara berkualitas tinggi brand High End seperti Cessaro, Focal, Unison, dCS, Atlas, TechDas dan lain-lain. Sementara itu untuk home theater, terdapat jajaran proyektor dengan brand InFocus, Sony, Epson, BenQ dan lain-lain.

Focal Sopra
(Visited 505 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.