Hasil Bidikan Kamera DSLR Lebih Maksimal Dengan 5 Trik Cerdas Ini!

Anda punya kamera DSLR tapi belum secara maksimal menggunakannya? Atau belum tahu cara mengambil jepretan yang lebih maksimal dan bagus? Tenang, jangan patah semangat dulu.

Dengan populeran kamera DSLR yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, membuat banyak orang berbondong-bondong untuk membelinya. Padahal, sebelumnya mereka belum tahu cara menggunakannya bahkan ada yang sama sekali tidak tahu. Tentu, inilah alasan klasik mayoritas pemilik kamera DSLR. Belum memiliki ilmu dalam dunia fotografi, tapi buru-buru membelinya. Nah, kalau sudah begini, kemera jadi jarang digunakan bahkan hanya disimpan di lemari. Padahal jika kita mau belajar, banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan dengan skill fotografi dan kamera DSLR.

Kali ini kami akan memberikan sedikit tips cerdas menggunakan kamera DSLR agar hasil jepretan lebih maksimal.

Hasil Bidikan Kamera DSLR Lebih Maksimal Dengan 5 Trik Cerdas Ini!

Tips Cerdas Menggunakan Kamera DSLR

Posisikan Fokus Untuk Seluruh Gambar Agar Mendapatkan Bidikan yang Bagus

Banyak sekali foto dengan latar belakang yang diberi efek blur atau buram. Sebenarnya hal ini hanya tipuan dari fotografer untuk menutupi cela di foto tersebut. Nah, untuk mendapatkan foto yang bagus, maka fokuskan pada semua objek dan latar belakangnya sehingga terlihat tajam semuanya.

Posisikan Bidikan Subjek Pas Di Tengah Kamera

Cara ini sangat mudah, Anda tinggal memposisikan subjek di bagian tengah kamera. Dengan begitu, subjek akan tampak tepat di bagian tengah foto.

Perhatikan Sumbu Vertikal Serta Horizontal

Seimbangkan sumbu vertikal dan horizontal untuk mendapatkan gambar yang lurus dan tidak miring. Hal ini dikarenakan otak manusia akan memberikan kesan tidak stabil pada foto yang miring.

Reproduksi Warna Sesuai Aslinya

Jika Anda mengubah warna asli subjek, bisa saja hasilnya akan mengecewakan karena tidak sesuai dengan aslinya. Jadi, aturlah White balance secara manual, sehingga warna aslinya muncul.

Usahakan Foto Dengan Cahaya yang Cukup

Hasil foto yang gelap tentu tidak mengesankan, bahkan biasanya langsung dihapus. Jadi usahakan cahaya di sekitar objek cukup, sehingga hasil jepretan lebih maksimal.

Sekian 5 tips cerdas menggunakan kamera DSLR agar hasil jepretan lebih maksimal khususnya bagi para pemula. Perlu diingat, fotografi adalah sebuah hobi yang hasilnya bisa dinikmati. Jadi, buatlah foto yang berkesan dan bagus untuk disimpan.

(Visited 838 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.