CEO Blanja.com, Aulia E. Marinto Terpilih Sebagai Ketua Umum idEA

Netter’s,  Indonesian E-Commerce Association (idEA) telah memilih ketua umum baru untuk periode 2016 hingga 2018.  Lewat proses pemungutan suara, Aulia E. Marinto (CEO Blanja.com) terpilih sebagai ketua umum.

Aulia memiliki visi dan harapan jauh ke depan tentang eksistensi asosiasi ini dengan merilis empat pilar sebagai pijakan idEA ke depan. “Empat pilar ini terdiri atas anggota idEA, pemerintah, industri e-commerce secara umum, serta masyarakat Indonesia sebagai pengguna,” ungkap  Aulia.

Program yang bakal dilaksanakan Aulia sebagai ketua umum di antaranya, ia akan membuat  tim khusus yang bertugas membantu pemerintah dalam menyusun aturan terkait e-commerce.

Aulia E Marinto CEO Blanja.com Terpilih Menjadi Ketua Umum idEA periode 2016-2018
Aulia E Marinto CEO Blanja.com (kiri)  Terpilih Menjadi Ketua Umum idEA Baru Untuk Periode 2016-2018

Aulia berjanji akan menjawab tantangan pemerintah untuk pro aktif dalam pembuatan roadmap e-commerce, maupun regulasi-regulasi lain seperti soal perpajakan dan konten over-the-top(OTT).  Menurutnya,  saat ini roadmap e-commerce masih berupa draft dan masih berada di tangan pemerintah.

webstores

Sedangkan untuk memberi manfaat bagi para anggotanya, Aulia akan memebuat berbagai event dan kegiatan berskala global dan membuat event reguler secara berkal. Event besar seperti Indonesia E-Commerce Summit &Expo (IESE) akan digelar lebih besar dan lebih prestisius lagi. Gelaran tersebut diharapkan  bisa menjadi tempat untuk berbagi informasi dan mengembangkan jaringan bisnis bagi seluruh pelaku e-commerce tanah air.

Untuk itu, mantan Bos Corcom Telkomsel ini  berharap pelaku e-commerce dari Sabang sampai Merauke untuk bergabung dengan idEA. “Saya targetkan di masa kepemimpinan saya jumlah anggota idEA yang saat ini berjumlah sekitar 250 e-commerce bisa bertambah dua hingga tiga kali lipat. E-Commerce salah satu pendorong tumbuhnya ekonomi digital di era 4G LTE,” tegasnya.

 

(Visited 245 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.