Tips Memaksimalkan Dukungan Kamera Smartphone Saat Hangout di Malam Hari

Hiburan di malam hari sangat beragam, misalnya saja dengan menjelajah wisata kuliner malam yang lezat atau pun mempir ke tempat eksotis yang memanjakan mata hingga pergi ke club.

Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah kamera smartphone Anda sudah siap untuk menemani Anda melepas penat di malam hari? Apakah kamera smartphone Anda bagus untuk menangkap momen seru di malam hari? Untuk itu, ada beberapa tips bagi Anda untuk mendapatkan gambar yang baik dengan kamera smartphone yang pas untuk hangout di malam hari.

teknik-teknik-fotografi-keren-ini-harus-kamu-kuasai-buat-jadi-fotografer-sahgambar8

Tips Hangout Seru di Malam Hari Dengan Kamera Smartphone

Kamera Handal Saat Minim Cahaya

Kendala untuk berfoto ria di malam hari adalah cahaya. Seringkali kita tidak bisa mendapatkan cahaya yang pas untuk mendapatkan bidikan yang sesuai dengan harapan. Untuk itu, Anda harus mempunyai smartphone dengan kamera yang dapat mengambil gambar sangat baik ketika minim cahaya.

Camera dengan Fokus Cepat

Smartphone dengan kamera yang bisa mengambil gambar secara cepat akan memudahkan Anda membidik momen-momen seru yang terjadi saat hangout malam. Hal ini membuat Anda tidak akan ketinggalan mengabadikan momen-momen seru tersebut.

Pegang Smartphone Dengan Erat

Memegang smartphone dengan erat sangat penting untuk dilakukan. Hal ini agar hasil gambar bidikan Anda sesuai dengan harapan. Akan lebih baik lagi, apabila Anda mempunyai tripod khusus smartphone. Bisa dipastikan hasil gambar akan sangat memuaskan.

Manfaatkan Fitur Night Mode

Fitur ini biasanya akan tersedia di semua kamera smartphone. Dengan fitur ini tingkat pencahayaan bisa dinaikkan sehingga hasil foto akan tampak lebih terang.

Gunakan Timer

Fitur timer biasanya digunakan untuk menggantikan peran jari dalam membidik foto. Dengan menggunakan timer pun kemungkinan hasil gambar mengecewakan akan semakin kecil.

Gunakan Flash Jangan Terlalu Jauh

Flash ada dua jenis yaitu LED flash dan Xenon flash. Untuk LED flash jangkauan amannya sekitar 2 meter. Sedangkan untuk Xenono flash bisa mengeluarkan cahaya lebih sehingga jarak objek pun bisa lebih jauh.

Baterai Awet

Boleh saja, Anda telah mempunyai kamera smartphone dengan kualitas bagus. Tapi ingat, baterai yang awet dan penuh adalah segalanya untuk mendukung hangout Anda saat malam hari.

(Visited 191 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.