Elon Musk dan CEO Uber Jadi Penasehat Trump Masalah Bisnis

CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk dan CEO Uber, Travis Kalanick telah bergabung dalam Forum Strategi dan Kebijakan Presiden Trump. Anggota Forum tersebut akan secara rutin bertemu dengan presiden untuk memberikan nasehat masalah bisnis. Hal tersebut diungkapkan oleh tim transisi Trump dalam suatu pernyataan.

Elon Musk dan Para CEO Binis Menjadi Penasehat Trump

Dewan beranggotakan 19 orang tersebut dibentuk awal bulan ini. Mereka termasuk CEO Disney, Bob Iger dan CEO IBM, Ginni Rometty. Berdasarkan penyataan transisi, para anggota akan berbagi pengalaman dan pengetahuan khusus mereka seiring Presiden menerapkan agenda ekonominya. CEO PepsiCo, Indra Nooyi juga ikut bergabung dalam forum tersebut.

Pengumuman ini menunjukkan hubungan antara presiden terpilih dan Silicon Valley yang telah cukup waspada pada kepresidenan Trump. Pengecualian untuk anggota dewan Facebook dan milyuner Valley, Peter Thiel yang mendukung Trump meskipun ada kontroversi dan telah bekerja sebagai penasehat bagi tim transisi.

Pengumuman tersebut juga tiba menjelang pertemuan antara para pemimpin industri teknologi dan Trump yang direncanakan pada Trump Tower. Rencananya Musk akan menghadiri pertemuan tersebut, bersama dengan CEO Apple – Tim Cook, CEO Alphabet – Larry Page, CEO Amazon – Jeff Bezos dan COO Facebook – Sheryl Sandberg.

 

(Visited 74 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.