Diakuisisi Verizon, Yahoo Ganti Nama Jadi Altaba

Verizon secara resmi mengakuisisi Yahoo pada Senin malam waktu setempat. Kini perusahaan yang dikenal dengan Yahoo akan berganti nama menjadi Altaba. CEO Yahoo, Marissa Mayer akan turun dari jajaran direksi setelah menutup transaksinya dengan Verizon Communications tersebut. Yahoo juga mengatakan bahwa lima direksi Yahoo lainnya juga akan mengundurkan diri setelah kesepakatan tersebut tercapai.

Yahoo memiliki perjanjian untuk menjual inti bisnis Internet mereka ke Verizon senilai USD 4,83 miliar. Bisnis yang dijual tersebut mencakup aset iklan digital, email dan media. Setelah penjualan, perusahaan akan berganti nama menjadi Altaba dari RemainCo. Aset utama Altaba adalah 15% saham pada perusahaan e-commerce Cina, Alibaba Group dan 35,5% saham di Yahoo Jepang.

Asal Nama Altaba

Nama tersebut merupakan gabungan dari kata “alternate” dan “Alibaba”, ucap Wall Street Journal mengutip sumber yang tak asing dengan masalah ini.

Ketentuan dari kesepakatan tersebut dapat diperbaiki, atau transaksi tersebut bahkan bisa dibatalkan. Setelah tahun lalu Yahoo mengungkapkan dua pembobolan data yang terpisah. Pertama melibatkan 500 juta akun pelanggan dan kedua melibatkan lebih dari satu miliar.

Para eksekutif Verizon mengatakan bahwa selama mereka masih melihat kuatnya kecocokan strategis dengan Yahoo, mereka masih menyelidiki pembobolan data tersebut.

Perusahaan baru juga menyebutkan Eric Brand menjadi ketua jajaran direksi yang efektif 9 Januari. Para direksi lain yang akan tetap dengan Altaba setelah menutup transaksi dengan Verizon adalah Tor Braham, Catherine Friedman, Thomas McInerney dan Jeffrey Smith.

(Visited 55 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.