Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Bergabung dengan Facebook Sebagai VP Oculus

Hugo Barra mengejutkan semua orang dengan status Facebook yang ditulisnya beberapa hari lalu. Status tersebut mengatakan bahwa dia akan meninggalkan posisinya di Xiaomi setelah 3,5 tahun di perusahaan tersebut. Dia adalah orang di balik ekspansi global yang mentransformasi Xiaomi dari startup menjadi salah satu perusahaan teknologi teratas di dunia. Dan kini dia akan terus menginspirasi orang di Oculus.

Harapan Pada Hugo Barra

Barra bergabung dengan Mark Zuckerberg sebagai VP virtual reality di Facebook dan akan memimpin tim Oculus. Zuckerberg sendiri menulis berita tersebut pada halaman Facebooknya.

“Hugo berbagi keyakinan saya bahwa virtual reality dan augmented reality akan menjadi platform utama berikutnya.”

Pada rekaman kesaksian pelanggaran paten terhadap Oculus, baru-baru ini Mark Zuckerberg mengatakan bahwa dia berharap akan menghabiskan waktu 15 tahun untuk menempatkan virtual reality di posisi seharisnya. Sehingga waktu Hugo Barra akan bekerja cukup panjang untuk bereksperimen dan hadir dengan konsep VR yang dapat digunakan sesungguhnya tanpa perlu perangkat yang dipasang di kepala. Kedua orang tersebut akan bekerja sama dengan Brandan Iribe, pendiri Oculus; Mike Schroepfer, CTO Facebook; dan tim Oculus yang visioner.

Pesan tersebut dibagikan dengan gambar selfie VR Hugo Barra dan Mark Zuckerberg  berdampingan satu sama lain, bahkan saat Barra masih di Beijing.

Hugo Barra telah bekerja di Google dan Android sebelum bergabung dengan Lei Jun, CEO Xiaomi. Ada banyak kemajuan besar selama dia berada di Xiaomi. Tentu akan menarik untuk melihat apa yang akan diumumkan dalam bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang di Oculus nanti.

(Visited 56 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.