Robot Mungil Besutan Piaggio Ini Siap Bawakan Barang-Barang

Era robot telah tiba, khususnya robot yang dapat membawakan dan mengirim barang-barang. Setelah sebelumnya ada robot pengantar Starship, kini ada koper motor yang imut. Robot mungil baru ini dibuat oleh Piaggio, perusahaan yang membuat skuter Vespa.

Spesifikasi Robot Besutan Piaggio

Robot mungil besutan Piaggio tersebut bernama Gita. Ini adalah robot kargo berbentuk bola berwarna biru cerah dengan roda. Perusahaan asal Italia ini mengatakan bahwa robot tersebut memiliki persamaan dalam hal “pengereman, keseimbangan dan dinamika kendaraan yang dapat diharapkan dari kinerja tinggi motor,” tentu saja hal ini sedikit diragukan. Gita memiliki kecepatan tertinggi 22 mil per jam, dan dapat mengikuti pemiliknya atau menavigasikan lingkungannya sendiri.

Divisi robotik Piaggio mengatakan kepada TechCrunch bahwa Gita tidak ditujukan untuk melakukan pengantaran. Tetapi lebih ditujukan untuk memperbanyak kerja yang membutuhkan banyak peralatan seperti pemeliharaan atau berkebun. Hal ini lebih masuk akal ketimbang melihat kota yang penuh dengan Gita mengikuti orang pulang dari belanja di toko. Bahkan bila robot tersebut tak terlalu futuristik.

Nah kira-kira, apakah Netters berminat memiliki Gita ini untuk menjadi asisten pribadi yang senantiasa membawakan barang saat berbelanja?

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 129 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.