Pemegang Saham Harman Setuju dengan Akusisi oleh Samsung Senilai $8 Miliar

Para pemegang saham Harman International melakukan pemungutan suara untuk mengizinkan pembelian perusahaan tersebut oleh raksasa teknologi Samsung senilai $8 miliar. Kesepakatan tersebut awal diumumkan pada 14 November lalu. Salah satu alasan dari akuisisi tersebut adalah untuk mengakses bisnis otomotif Harman. Transaksi tersebut juga memberikan kemampuan kepada Samsung untuk menawarkan audio yang premium pada perangkat smartphone besutan mereka secara built-in. Nama-nama penyedia audio premium saat ini adalah mencakup Harman Kardon, JBL, Bang & Olufsen dan masih banyak lagi.

Hasil Pemungutan Suara Pemegang Saham Harman

Dari total 69.883.605 saham yang beredar, sejumlah 49.460.322 atau 70,8% memenuhi syarat untuk mengambil suara pada rapat pemegang saham. Beberapa di antaranya menghadiri rapat tersebtu, sementara lainnya mengirimkan perwakilan mereka. Hitungan akhir menunjukkan 46.921.832 saham memilih untuk mendukung kesepakatan tersebut. Sementara sejumlah 2.101.178 saham menentangnya. Ada sejumlah 431.312 saham yang abstain. Perhitungan suara tersebut dilakukan setelah beberapa pemegang saham Harman mengajukan tuntutan melawan transaksi tersebut. Mereka mengklaim Harman tak mencari tawaran yang lebih tinggi setelah menerima tawaran Samsung.

Harman Berharap transaksi tersebut diselesaikan pada kuartal ketiga tahun ini berdasarkan penerimaan persetujuan antitrust pada berbagai negara. Jika transaksi tersebut menerima semua persetujuan yang dibutuhkan, maka hal ini akan menjadi akuisisi luar negeri terbesar yang dilakukan oleh perusahaan Korea.

(Visited 67 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.