Apple Pesan 70 Juta Layar OLED Buatan Samsung

Apple telah lama dikabarkan akan menggunakan layar OLED buatan Samsung setidaknya pada salah satu iPhone yang diluncurkan tahun ini. Kabar terkini pun mengkonfirmasi hal tersebut.

Pesanan Layar OLED Buatan Samsung

Menurut Nikkei, Apple telah memesan 70 juta layar OLED lengkung dari Samsung yang akan menjadi pemasok satu-satunya tahun ini. Layar OLED tersebut akan digunakan pada iPhone 8 yang akan diumumkan pada musim gugur tahun ini bersama dengan iPhone 7s dan 7s Plus. Tak seperti iPhone 8, model iPhone 7s akan tetap menggunakan layar LCD seperti pendahulunya. Demikian pula ukuran layar yang masing-masing 4,7 inci dan 5,5 inci.

Sementara itu, iPhone 8 dikabarkan akan menggunakan layar OLED berukuran 5,2 inci. Dan model ini kemungkinan akan memakan biaya $1.000 atau sekitar Rp 13,3 juta. Beberapa analis memprediksi bahwa Apple akan menjual 55 juta unit iPhone 8 untuk tahun ini saja. Keberhasilan tersebut akan menjadi rekor tahunan bagi Apple. Samsung dikabarkan menyiapkan sekitar 95 juta layar bagi Apple. Hal ini demi berjaga-jga jika permintaan iPhone 8 melebihi harapan.

Salah satu sumber industri yang tak asing dengan desain iPhone mengatakan bahwa seluruh tiga model tahun 2017 ini akan menghadirkan fitur pencatuan nirkbal, anti air dan tahan debu. iPhone 8 akan hadir pula dengan sensor 3D yang memungkinan pengenalan wajah tingkat lanjutan. Perangkat ini juga akan menyingkirkan tombol Home fisik. Sementara model iPhone 7s akan tetap mempertahankan tombol tersebut, tetapi kemungkinan didukung sensor 3D untuk pengenalan wajah juga.

(Visited 53 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.