Demi Kalahkan Uber dan Grab, Go-Jek Himpun Dana Satu Miliar Dolar

Go-Jek merupakan start up panggilan tumpangan motor atau ojek asal Indonesia. Start up ini didukung oleh KKR & Co., Warburg Pincus LLC dan lain-lain. Mereka sedang dalam pembicaraan dengan investor untuk menghimpun dana $1 miliar. Orang sudah tak asing dengan proses tersebut.

Go-Jek Berusaha Menghimpun Dana

Perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan investor untuk menghimpun satu miliar dolar pada valuasi pra-uang sebesar dua miliar dolar.

Penghimpunan dana ini akan membantu perusahaan untuk bertarung dengan Uber dan Grab. Baik Uber maupun Grab, keduanya telah memperkenalkan layanan transportasi berbasis motor yang serupa. Go-Jek telah terus melakukan diversifikasi dengan layanan yang beragam, mulai dari pengantaran makanan, hingga pembayaran peer-to-peer.

Ketiga perusahaan tersebut berjuang demi mendapatkan bagian dari pasar panggilan tumpangan di Asia Tenggara. Tetapi belakangan ini mereka bergabung bersama untuk memperjuangkan perbaikan peraturan yang diajukan oleh pemerintah Indonesia.

Pada Agustus 2016 Go-Jek berhasil menghimpun dana sebesar 550 juta dolar dari KKR, Warburg Pincus, Farallon Capital, Capital Group Private Markets dan investor internasional lainnya.

Nah, dengan besarnya suntikan dana yang besar dari investor, mudah-mudahan layanan hasil karya anak bangsa ini bisa semakin besar dan memberikan pelayanan maksimal bagi penggunanya. Baik itu dari para pengendara motor, merchant, dan tentu saja pengguna yang ingin memperoleh layanan tumpangan atau pun belanja.

(Visited 246 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.