Laporan Keuangan Kuartal I 2017 Samsung Electronics Begitu Mengesankan

Samsung Electronics membukukan laporan keuangan kuartal 1 2017 dengan hasil yang cukup baik. Perusahaan tersebut memperoleh penghasilan KRW 50,55 triliun atau sekitar Rp 596 triliun.

Analisa Laporan Keuangan Samsung Electronics

Laba operasi melonjak dari KRW 6,68 triliun menjadi KRW 9,9 triliun (sekitar Rp 116,7 triliun) sehingga menjadikan tiga bulan pertama tahun 2017 ini kuartal paling sukses kedua dalam riwayat Samsung. Ini juga merupakan kuartal 1 paling menguntungkan sehingga memberikan harapan yang tinggi bagi perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Divisi Mobile memberikan hasil penjualan mirip dengan periode liburan natal, yaitu KRW 2,07 triliun atau sekitar Rp 24,4 triliun. Namun demikian jika dibandingkan dengan hasil dari kuartal pertama tahun 2016, sebenarnya hasil ini turun 47%.

Penarikan Galaxy Note 7 dari penjualan dan juga penurunan harga Galaxy S7 dan S7 edge membuat Divisi Mobile tersebut mengelami kemunduran. Sebenarnya laba berasal dari penjualan seri Galaxy A baru yang mengesankan dan penjualan perangkat yang terjangkau di pasar berkembang.

Hasil pada kuartal kedua tahun 2017 seharusnya membaik karena adanya peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Kedua smartphone tersebut menjadi smartphone paling banyak pre order di Korea selatan dengan pemesanan lebih dari 1 juta. Selain itu, Samsung juga memiliki rencana untuk menjual produk Samsung Galaxy Note 7 versi refurbish  demi menutup kerugian yang menimpanya tahun lalu.

(Visited 847 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.