Amazing ..! Toyota Kini Pamerkan Innova Crysta dengan Mesin 2,8 Liter

Toyota Kirloskar Motor (TKM) resmi memperkenalkan all new Innova Crysta dalam gelaran Auto Expo 2016 di India. Innova Crysta ini merupakan generasi kedua bagi Toyota dengan mesin diesel GD 2,8 liter. Varian diesel ini juga dipasarkan di Indonesia, akan tetapi dengan kapasitas mesin lebih kecil yakni 2,4 liter.

Toyota masih belum mau mengungkap secara detail soal mesin 2,8 liter. Tapi diharapkan mesin itu sama seperti yang digunakan pada Fortuner dan Hilux model 2016. Mesin tersebut juga dapat dihubungkan ke transmisi otomatis enam percepatan yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 177 ps dan torsi puncak 450 nm.

Panjang mobil yang mampu menampung tujuh orang ini 4.735 milimeter, 1.830 mm lebar, dan tinggi 1.795 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm. Dibandingkan model sebelumnya Innova Crysta ini lebih panjang sekira 150 mm, lebar 70 mm, dan tinggi 35 mm. Sedangkan jarak sumbu roda masih tetap sama.

toyota-pamer-innova-crysta-dengan-mesin-2-8-liter-HpGJNIoUvX

Toyota Innova Crysta Tipe Z dilengkapi pelek 17 inci, tombol start/stom mesin, tombol tutup otomatis pintu belakang, dan frame jendela yang diberi aksen krom. Toyota juga memasangkan fitur keamanan seperti airbag, ABS, EBD, dan BA. Sementara sistem hiburan berupa head unit 7 inci dilengkapi navigasi.

Toyota Innova Crysta hadir dengan dilengkapi lampu proyektor yang terintregrasi dengan LED sebagai lampu senja, dan bagian grille heksagonal depan berdimensi besar. Sementara untuk bagian belakang, lampu rem membawa bentuk “L” dengan teknologi LED juga.

Berbicara dari eksteriornya Toyota Crysta ini tampak begitu berbeda dengan generasi sebelumnya. Crysta membawakan interior dengan tambahan head unit layar sentuh 8 inci, tujuh airbag dan hill start assis. Sementara itu banyak sekali fitur lain yang disematkan salah satu multi-function steering wheel. Smart entry key serta yang terakhir ada juga dual zone climate control function.

Bagian yang tak kalah tangguh adalah pada ruang teknisnya. Kali ini all new Toyota Innova menggendong mesin dalam dua penawaran varian yaitu diesel 2,4 liter empat silinder 16 valve dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 147 bhp dan torsi 360 nm. Kita tunggu saja kedatangannya ke tanah air.

(Visited 164 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.