Apple Ingin Investasikan $1 Miliar untuk Promosikan Kerja Pabrik di Amerika

Netters, Tim Cook kemungkinan tak setuju dengan Presiden Donald Trump dalam banyak topik. Tetapi membuat kerja pabrik di Amerika jelas bukan salah satunya. Fakta tersebut menjadi jelas kembali kemarin, saat CEO Apple tersebut diwawancara oleh CNBC. Tim Cook mengatakan bahwa perusahaannya berencana untuk menginvestasikan $1 miliar dalam bentuk dana untuk mempromosikan karya kerja pabrik yang canggih di Amerika Serikat.

Kontribusi Apple Pada Lapangan Pekerjaan

“Dengan melakukan hal tersebut, kami bisa menjadi riak di kolam. Karena jika kami dapat membuat banyak kerja pabrik di sekitar, kerja pabrik tersebut dapat menciptakan lebih banyak pekerjaan di sekitarnya. Karena Anda memiliki industri layanan yang didirikan di sekitar mereka,” ucap Tim Cook, CEO Apple.

Sepanjang ingatan, selama pemilihan presiden, Trump mengumpat Apple karena memproduksi beberapa produk utama perusahaan di Cina. Tetapi pengumuman yang dibuat oleh Cook kemarin tampaknya merupakan tanggapan yang bagus untuk kritik tersebut. Dan kemungkinan akan disambut oleh sebagian besar warga Amerika. Dan selain fakta bahwa CEO raksasa teknologi asal Cupertino tersebut telah menentang pemilihan Donald Trump sejak kampanye pertama dimulai, dia bergabung pada konferensi teknologi Presiden pada Desember 2016. Sejak pertemuan tersebut, Tim Cook memperlihatkan kesiapannya untuk bekerja dengan pemerintah. Wilayah utama untuk kerjasama dengan pemerintah tersebut termasuk privasi dan keamanan, pendidikan dan membuka lapangan pekerjaan.

“Membuat pekerjaan merupakan bagian utama dari apa yang kami lakukan dengan memberikan orang kesempatan, tak hanya orang yang bekerja langsung bagi Apple. Tetapi sejumlah besar orang yang berada dalam ekosistem kami. Kami sangat bgangga bahwa kami menciptakan 2 juta pekerjaan, hanya di negara ini saja”, ucap Tim Cook pada waktu itu dalam suatu pernyataan pada pegawai Apple.

(Visited 44 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.