CEO Apple Kecewa Amerika Keluar dari Perjanjian Iklim

CEO Apple, Tim Cook mengatakan kepada para pegawai bahwa lagi-lagi dia kecewa dengan Presiden Amerika, Donald Trump. Kekecewaan ini karena Trump menarik negara dari kesepakatan iklim Paris, padahal dia telah mencoba membujuk presiden tetap pada perjanjian tersebut.

“Perubahan iklim adalah hal yang nyata, kita semua berbagi tanggung jawab untuk melawannya,” ucap Cook kepada para pegawainya pada hari Kamis dalam suatu surat. “Saya tahu bahwa banyak dari kalian berbagi kekecewaan dengan saya terhadap keputusan Gedung Putih.”

Cook mengatakan bahwa dia berbicara dengan presiden pada hari Selasa, bersama dengan pimpinan perusahaan lain, seperti Goldman Sachs Group Inc. dan Walt Disney Co. Mereka mengkritisi keputusan Trump untuk meninggalkan kesepakatan padahal mengetahui ancaman dari perubahan iklim dan menjabarkan tindakan untuk membatasi peningkatan suhu global. Trump mengatakan bahwa perjanjian tersebut membantu negara-negara lain dengan biaya dari para pekerja Amerika.

Apple memperoleh 96% energi mereka dari sumber daya terbarukan seperti angin dan matahari, hal ini dikatakan perusahaan pada bulan April. Tujuh di antara para pemasok Apple pun telah berkomitmen untuk menggunakan sumber daya terbarukan sebagai sumber daya operasi mereka.

Komitmen CEO Apple

“Saya ingin memastikan kepada Anda bahwa perkembangan saat ini tak akan berdampak pada usaha Apple untuk melindungi lingkungan,” ucap Cook. “Kami akan tetap berkerja dengan para pemasok kami untuk membantu memberdayai bisnis mereka dengan energi yang bersih.”

(Visited 44 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.