Bocoran Tentang Microsoft Ungkap Windows 10 Edisi Workstation Baru

Netters, telah 20 tahun sejak Microsoft menggunakan brand Workstation pada Windows 4.0 edisi Workstation. Nah, tampaknya perusahaan tersebut telah siap untuk mengusung kembali edisi tersebut. Akun pengguna Twitter @AndItsTito dan @GrandMofongo telah mengetahui referensi ke edisi baru Windows 10 pada suatu versi Microsoft yang tak sengaja diluncurkan kepada para penguji minggu lalu. Perangkat lunak tersebut dikenal sebagai “Windows 10 Pro for Advanced PCs,”. Versi baru ini tampaknya memenuhi persyaratan perangkat keras yang signifikan.

Empat Kemampuan Utama Windows 10 Pro untuk Workstation

Pada slide bocoran, Microsoft menjelaskan edisi tersebut sebagai “Windows 10 Pro for Workstation” dengan empat kemampuan utama:

  • Mode Workstation. Microsoft berencana untuk mengoptimalkan sistem operasi tersebut dengan mengidentifikasikan beban kerja intensif grafik dan komputasi yang khas demi menyediakan kinerja puncak dan kehandalan ketika mode Workstation diaktifkan.
  • Sistem file yang tangguh. Penerus sistem file Microsoft ke NTFS yang bernama ReFS diaktifkan pada versi baru ini. Sehingga memiliki dukungan toleransi kegagalan yang dioptimalkan untuk volume data besar dan pengoreksian otomatis.
  • Penanganan file yang lebih cepat. Karena mesin workstation biasanya digunakan untuk volume data yang besar lintas jaringan, maka Microsoft menyertakan protokol SMBDirect untuk berbagi file dan highthroughput, latensi rendah dan utilisasi CPU yang rendah ketika mengakses jaringan bersama
  • Dukungan perangkat keras yang diperluas. Microsoft juga berencana memungkinkan Windows 10 Pro untuk Workstation pada mesin dengan hingga 4 CPU dan suatu memori yang batasnya 6TB. Windows 10 Pro saat ini hanya mendukung 2 CPU.

Microsoft jelas menyasar edisi baru Windows 10 ini untuk mendukung pengguna yang mengakses jumlah besar data setiap hari. Hal ini sepertinya akan digunakan paling banyak pada skenario perusahaaan. Dan tampaknya raksasa teknologi ini masih akan mengerjakan serangkaian fitur dan penamaan yang sama persis.

Windows10 Workstation
(Visited 83 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.