Selama Ramadhan, Terjadi Peningkatan Trafik Voice dan Data Telkomsel Sekitar 122,42%

Netter’s, Selama Ramadhan trafik data dan non data meningkat tajam. Salah satunya dialami oleh operator selular terbesar,  Telkomsel. Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati lebih lanjut menjelaskan “Selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H ini, Telkomsel memproyeksi peningkatan trafik komunikasi layanan data sebesar 1.533 TB atau melonjak sekitar 122,42% dibandingkan momen yang sama tahun sebelumnya. Untuk itu, Telkomsel Area Jabotabek Jabar telah melakukan penguatan kapasitas jaringan dengan menambah 176 BTS baru yang terdiri dari 7 unit BTS 3G dan 169 unit BTS dengan teknologi 4G LTE.”

Telkomsel juga telah melakukan antisipasi terjadi lonjakan trafik komunikasi di sejumlah titik destinasi wisata dan jalur mudik serta titik transit keberangkatan pemudik di wilayah provinsi Banten, seperti Pelabuhan Merak dan Bandar Udara Soekarno Hatta. Untuk itu, sebanyak 20 Compact Mobile BTS telah disiagakan disepanjang jalur mudik termasuk titik Rest Area, serta pusat destinasi wisata jelang libur Lebaran nanti.


“Telkomsel juga memastikan  kebutuhan pelanggan untuk ketersediaan produk seperti kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa tetap terjaga dengan hadirnya 95 layanan pelanggan GraPARI yang tetap beroperasi secara normal, termasuk 2 layanan GraPARI 24 jam di Jakarta dan Bandung, serta menyiagakan 63 Mobile GraPARI (MOGI), 89 Motor Recharge (MORE), dan berkolaborasi dengan sekitar 1.408 Mitra Outlet Reseller Penjual Pulsa” tutup Yetty.

(Visited 100 times, 1 visits today)

About The Author

Yusuf Mars Yusuf Mars, Editor In Chief. Aktif Sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Technology Forum (ITF)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.