Mau Hadiah USD 10.000? Yuk Ikut Program Bug Bounty Grab!

Netters, demi terus memberikan platform dengan sistem keamanan yang terjamin, Grab umumkan peluncuran program bug bounty. Program tersebut menawarkan hadiah USD 10.000 bagi setiap peretas yang mampu mengungkap kerentanan atau celah keamanan pada platform mereka.

Grab menjalankan program bug bounty ini secara mandiri yang menggandeng jaringan global HackerOne yang terdiri lebih dari 100 ribu peretas. HackerOne sendiri adalah penyedia platform pengungkap bug bounty dan kerentanan yang sudah menangani hampir 200 celah keamanan. Selai Grab, banyak perusahaan lain yang mengandalkan HackerOne untuk memperkuat sistem keamanan mereka. Beberapa di antara perusahaan tersebut adalah Nintendo, Twitter, General Motors dan Starbucks. Ada lebih dari 800 perusahaan lain yang menghadirkan sistem keamanan dengan didukung para peretas secara berkelanjutan.

Director of Engineering Grab, Ditesh Kumar mengatakan bawa sistem pengukuran keamanan yang canggih dan menyeluruh merupakan unsur penting yang diperlukan demi meraih kepercayaan pengguna mereka. Pengguna di sini mencakup penumpang dan mitra pengemudi perusahaan tersebut. “Kami yakin tak ada teknologi yang sempurna, sehingga krusial untuk bekerjasama dengan para peneliti keamanan yang berketerampilan. Hal ini dilakukan demi menghadirkan teknologi yang seaman mungkin,” lanjutnya.

Program Bug Bounty Grab

Bug Bounty merupakan program yang hemat biaya. Berbagai organisasi yang memakai perangkat lunak dapat menemukan celah pada sistem keamanan mereka lebih cepat berkat program ini. Ada lebih dari 50 ribu celah sistem keamanan yang dapat diatasi lebih dari 800 organisasi yang tergabung dalam HackerOne secara global. Beberapa perusahaan tersebut antara lain adalah GitHub, Adobe, Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Slack, Qualcomm dan lain-lain.

Alex Rice, CTO dan pendiri HackerOne mengatakan bahwa bekerjasama dengan komunitas peretas merupakan cara paling efektif menemukan celah sistem keamanan. “Komitmen Grab bekerjasama dengan komunitas terbesar demi melindungi lebih dari 45 juta pengguna ditandai dengan diperkenalkannya program bug bounty mereka,” lanjutnya.

Imbalan sebesar USD 100 sampai USD 10 ribu akan diberikan Grab atas setiap kerentanan valid yang bisa diidentifikasi oleh peretas. Angka persis yang akan diterima peserta tersebut tergantung dampak dan tingkat keparahan dari celah sistem keamanan tersebut. Bagi yang berminat ikut serta program atau mengetahui lebih lanjut mengenai program bug bounty ini bisa membuka tautan berikut ini.https://hackerone.com/grab.

(Visited 176 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.