ADVAN Resmi Rilis G1 PRO Smartphone Aman dengan Privasi Ganda

Netter’s, Sistem operasi Android menguasai hampir 90 persen pasar smartphone di dunia. Kepopuleran itu ternyata justru menimbulkan risiko berupa tingkat kerentanan yang lebih tinggi dibandingkan lainnya. Berdasarkan data yang dikompilasi CVE Details, Android menempati urutan pertama sebagai sistem operasi paling rentan sepanjang 2016 di antara 50 sistem operasi pada smartphone dan komputer. Hal inilah yang membuat Advan, brand kebanggaan masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan smartphone terbaru dengan tingkat keamanan yang lebih bagus.

“Kalau kita baca berita, banyak sekali masalah keamanan yang menyangkut penggunaan smartphone seperti serangan malware, virus, peretasan data, dan sebagainya bahkan melibat tokoh terkenal seperti selebritis. Hal ini menjadi concern kami untuk mengembangkan smartphone dengan tingkat keamanan data yang lebih baik dengan merilis Advan G1 Pro,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Smartphone ini memperkuat jajaran samrtphone flagship Advan G Series yang hadir dengan sejumlah peningkatan fitur, terutama mengunggulkan fitur keamanan canggih. Sebelumnya, Advan telah sukses merilis Advan G1 yang unggul dalam kamera dan audio berkualitas tinggi.

Sebagai generasi baru, Advan G1 Pro memiliki beberapa peningkatan dibanding Advan G1. Dilihat dari desain, terlihat body  yang lebih slim dan elegan.  Kamera Advan G1 Pro juga lebih kaya akan fitur yang membuat pengguna lebih kreatif dalam berfoto.  Namun lebih dari itu, Advan G1 Pro telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang komprehensif.

Fitur Security di Advan G1 Pro

 

Advan G1 Pro telah menyediakan beberapa fitur keamanan untuk menjamin rasa aman kepada penggunanya. Sebagai smartphone masa kini, Advan G2 Pro telah menggunakan teknologi fingerprint. Sensor dengan sidik jari ini meningkatkan keamanan smartphone karena hanya pemilik yang bisa mengakses melalui sentuhan jari. Proses pengenalannya pun sangat cepat hanya 0,3 detik saja.

Selanjutnya, smartphone ini dibekali dengan fitur Advan Security yang bekerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Fitur ini berguna untuk meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori,  membersihkan file sampah yang tidak terpakai agar memori kembali lega, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya. Bahkan Advan Security juga melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau internet banking.

Terdapat pula fitur Xlocker yang memiliki dua fitur utama. Pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah.

Dengan fitur face unlock, aplikasi menjadi lebih private karena bisa langsung terbuka hanya dengan wajah pengguna. Advan G1 Pro juga bisa mengenali langsung dengan cara memotret wajah orang yang tanpa seijin Anda ingin membuka Advan G1.  Dengan sistem ini, smartphone Anda akan terbebas dari intipan orang yang tidak Anda inginkan.

Fitur berikutnya yang menjadi andalan Advan G1 Pro adalah Privacy System. Fungsi dari sistem privasi ini adalah untuk lebih menjaga data-data pribadi pengguna, dengan tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan.  Ada dua metode untuk mengakses ruang privasi, yaitu Plat Tombol dan Ikon Desktop.

Untuk Plat Tombol dengan memasukkan kata kunci 6 karakter yang terdiri dari kombinasi angka dan simbol. Sehingga aplikasi tersebut tidak muncul di homescreen, namun diakses melalui menu phone call dialer dengan memasukkan nomor PIN yang telah disetel seperti menelepon. Selanjutnya, Anda akan masuk ke dalam Ruang Privasi.

Pada ruang privasi ini, Anda bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Anda. Bahkan, untuk berjaga-jaga, Anda bisa menciptakan ruang privasi palsu.

Kemudian, agar keamanan data lebih optimal, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan sistem enkripsi yang akan mengenkripsi seluruh data yang tersimpan. Sehingga data menjadi jauh lebih aman sulit untuk ditembus peretas. Untuk mengaktifkan fitur enkripsi, Anda bisa masuk ke menu Setting > Kemananan > Enkripsi Ponsel. Sebelum memulai proses, pastikan baterai terisi penuh dan mencolokkan ponsel ke sumber listrik selama proses berlangsung. Dan jika menghentikan, maka semua atau beberapa data akan hilang.

 

(Visited 229 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.