HMD Miliki 500 Paten Desain Nokia, Termasuk Antarmuka Kamera Lumia

Netters, ada kabar menarik berkaitan dengan Nokia. Sekitar 500 paten desain Nokia telah ditransfer dari Microsoft Mobile ke HMD Global.  Microsoft Mobile adalah perusahaan yang membuat smartphone Windows dengan brand Nokia dan Microsoft setelah divisi smartphone Nokia diakuisisi Microsoft.

Nokia 8 Akan Gunakan Fitur Lumia Camera UI?

HMD Global adalah perusahaan yang memegang lisensi eksklusif yang menggunakan nama Nokia untuk smartphone. Perusahaan tersebut telah meluncurkan Nokia 3, 5, dan 6. Bulan depan perusahaan tersebut juga akan mengumumkan Nokia 8.

Smartphone jajaran teratas tersebut menawarkan fitur yang agak tak disangka, yaitu Lumia Camera UI yang terkenal. Fitur tersebut banyak dipuja sebagai salah satu bisnis yang paling intuitif. Dahulu Nokia membuat fitur tersebut untuk smartphone Windows mereka. Nah, paten rancangan antarmuka tersebut merupakan salah satu dari 500 paten yang ditransfer ke HMD Global.

Sisa Paten Desain Nokia di Microsoft Mobile

Namun demikian trademark untuk PureView, ClearBlack dan PureMotion masih terdaftar atas nama Microsoft. Jadi jangan harap salah satu dari trademark tersebut akan muncul pada smartphone Nokia dalam waktu dekat ini. Saat ini Microsoft Mobile masih memiliki sekitar 200 paten desain dari Nokia. Tak jelas apakah seluruh paten tersebut juga akan ditransfer ke HMD.

Hal yang masih dapat diharapkan adalah melihat Nokia 8 yang akan dibekali dengan kamera Zeiss.

(Visited 81 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.